Usai Pilkada, Anggota KPU Samarinda Terpapar Corona

SAMARINDA, nomorsatukaltim.com – Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda, Najib terpapar COVID-19. Informasi itu disampaikan Najib dalam keterangan yang disebarkan melalui akun media sosialnya, Rabu (16/12/2020).

“Dengan ini, Saya, Najib- Anggota KPU Kota Samarinda mengumumkan bahwa saya dinyatakan terkonfirmasi Positif COVID-19 sesuai hasil swab test, Selasa, 15 Desember 2020. (Hasilnya baru disampaikan siang tadi, sekira pukul 14.00 WITA),” tulis Najib.

Dengan hasil itu, Najib memutuskan menjalani isolasi mandiri dengan ketat, sesuai protokol kesehatan.

“Hal ini saya lakukan, setelah berkonsultasi dan mendapatkan advis kesehatan langsung dari Kepala DKK Samarinda dr. H. Ismet Kusasih,” imbuhnya.

Isolasi mandiri dilakukan karena titik kritis 7-10 hari sejak gejala awal sudah dilewati. Sejak sepekan lalu, ia mengaku sudah bekerja dari rumah dan mengurangi kontak dengan orang banyak.

“Kondisi fisik saya saat ini sehat, sudah tidak flu dan tidak batuk lagi. Hanya sedang proses pemulihan selera makan,” katanya.

Ia menambahkan, “intinya, saya yakin bisa sehat dan bisa sembuh atas izin Allah SWT dan tentunya doa teman-teman semua, khususnya yang kontak di Facebook ini, agar saya diberi kesabaran, ketabahan dan keikhlasan menjalani ikhtiar menuju kesembuhan.”

Ia juga berpesan kepada orang yang merasa pernah berinteraksi langsung untuk segera memeriksa kesehatan.

“Saya memohon maaf sebelumnya, meski tetap dengan protokol kesehatan, saya meminta untuk segera memeriksakan kesehatannya, dan memastikan tidak terpapar COVID-19,” pungkas Najib.

Sampai malam tadi jumlah warga yang terinfeksi corona sudah mencapai 23.141 orang. Sebanyak 653 meninggal dunia, dan jumlah orang dirawat tercatat 2.915 orang. Dari sepuluh daerah di Kaltim, hanya Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Mahakam Ulu yang tidak ditetapkan sebagai zona merah. (yos/zul)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply