Masa Pandemi, Tenaga Medis Berisiko Terpapar

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Dalam masa pandemi COVID-19 yang sampai pada saat ini belum memperlihatkan angka penurunan kasus.

Tim tenaga medis harus bekerja secara ekstra, dalam menangani pasien yang terpapar virus corona.

Melihat hal itu, Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim, Salehuddin mengatakan, benyak dari tenaga media yang tidak ada waktu untuk istirahat.

“Saya dapat gambaran, jumlah kunjungannya luar biasa. Hampir tenaga medisnya tidak ada waktu untuk istriahat,” katanya, Selasa (8/12/2020).

Kemudian, Politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini menjelaskan, salah satu contoh Rumah Sakit Parikesit Kukar yang bisa dibilang cukup padat oleh pasien.

“Kalau dilihat dengan kondisi sekarang, disana cukup padat. Dan ada juga yang dari luar daerah dirujuk ke rumah sakit,” jelasnya.

Selanjutnya, ia juga menerangkan, para tenaga medis selain harus merawat pasien COVID-19. Mereka menjadi orang yang berisiko tinggi terpapar virus tersebut.

“Dimasa sekarang ini menjadi tantangan, selain merawat orang sakit mereka juga harus menjaga diri mereka agar tidak terpapar. Karena mereka juga cukup berisiko tinggi,” pungkasnya. (tor)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply