Ujian Atlet Pemula

TANJUNG REDEB, DISWAY – Wajah baru atau atlet pemula akan mengisi komposisi cabang olahraga atletik Berau di Pekan Olahraga Pelajar (Popda) Kaltim 2021.

Ini akan menjadi pertaruhan. Ujian yang tentu menimbulkan risiko. Tapi pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Berau optimis. Mampu menunjukkan kualitas. Sehingga menjadi yang terbaik.

Tak ada kendala. Menurut pelatih PASI Berau, Hamsul. Ia meyakini atlet baru yang dibinanya tak akan mengecewakan. Di Popda yang rencananya akan dilaksanakan Juli 2021. “Atlet lama atau senior jarang latihan. Makanya kita latih atlet baru,” ungkapnya, Kamis (3/12).

Yang disiapkan saat ini 30 orang. Hamsul mengaku memungkinkan bertambah. “Cabang atletik ada 20 nomor. Bisa menurunkan 2-3 atlet tiap nomor,” jelasnya, di Lapangan Batiwakkal. Usai latihan.

Dikatakan, ada 10-12 atlet perempuan, sisanya laki-laki. “Belum dipastikan berapa atlet ikut. Kita persiapkan berapa saja,” tandasnya.

Diungkapkan, latihan yang dilakukan atlet masih umum. Latihan khusus diakuinya sekira 3 bulan sebelum hari H.

Hamsul menambahkan, ada beberapa nomor andalan. Lari jarak menengah, jauh dan nomor lapangan (lempar lembing, cakram, tolak peluru). Sudah pernah dilakukan ujicoba. “Menjuarai beberapa nomor lari jarak 800 m, 1.500 m, dan 5.000. Nomor ini yang berpotensi juara,” tandasnya. (*/IKY/ANM)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply