Relawan Itu Diberi Honor

DUNIA maya penuh dengan berita sekitar peristiwa yang terjadi Rabu (2/12) lalu, di Tanjung Redeb. Tapi, namanya dunia maya, bisa begitu cepat menyebar. Itupun yang  jadi perbincangan warga.

Ketua Tim Hukum Paslon  01, Bambang Irawan mengaku, memang ada kegiatan yang dilakukan paslon 01 untuk memberikan pelatihan bagi para relawannya. Bukan dalam kegiatan kampanye, apalagi membagi-bagikan uang kepada masyarakat. Karena pada hari itu bukan  bukan jadwal kampanye bagi paslon 01.

Mereka ikut pelatihan. “Kami itu tahu aturan, jika bukan waktunya kampanye kami tidak kampanye. Dan, perlu kami tegaskan bahwa ini latihn bagi para kader relawan, bukan kampanye. Jadi apa yang beredar di media sosial itu sama sekali tidak benar,” kata Bambang.

Dia menggambarkan, bahwa sebelum kejadian itu, dikumpulkan warga yang sudah terdaftar mengikuti pelatihan. Dan, berlangsung di beberapa tempat. Itu kegiatan resmi.

Secara prinsip, menurut Bambang, membuka peluang kepada semua pihak, untuk hadir dan mengikuti rangkaian kegiatan yang dilakukan. Dengan begitu, ia terkejut karena adanya pembubaran paksa.

Kegiatan tersebut, adalah legal dan tidak menyalahi aturan.”Kami tegaskan, bahwa amplop yang tersebar itu adalah uang honorarium untuk para anggota pelatihan. Bukan kami tidak tahu hukum, dan sama sekali tidak masuk akal jika ada peserta Pilkada yang melakukan itu secara terang-terangan,” jelas Bambang. *

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply