DPRD Serap Aspirasi Guru di Muara Wis

Salehuddin: Mereka Ingin Pelatihan Tingkatkan Skill Mengajar

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Menjelang sistem belajar tatap muka pada tahun 2021, yang diumumkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Nadim Makarim. Sejumlah guru di SMA 1 Kecamatan Muara Wis, menyampaikan aspirasinya kepada Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim, Salehuddin.

Dalam aspirasinya, mereka meminta untuk berkonsultasi dan advokasi kepada pihak Mendikbud dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Propinsi Kaltim mengenai kondisi pandemi COVID-19 yang fluktuatif.

“Walaupun mereka sudah tahu tentang rencana proses belajar secara tatap muka dari pemerintah pusat, tetapi dengan kondisi pandemi tidak serta merta bisa dilakukan diawal tahun,” kata anggota DPRD Kaltim itu, Jumat (4/12/2020).

Kemudian, Salehuddin juga menjelaskan, dalam proses belajar mengajar melalui via daring para tenaga pengajar terkendala dalam menyampaikan materi. Namun disisi lain harus mencegah penyebaran virus corona dan menghindari munculnya klaster baru.

“Disisi lain, dalam kesiapan tenaga pengajar masih terbatas, dan beberapa siswa yang tidak memiliki gadget atau smartphone,” jelasnya.

Selanjutnya, dengan keterbatasan yang ada. Diakui menurut Salehuddin, semangat mereka dalam melaksanakan belajar mengajar patut diacungi jempol. Di tengah kurangnya fasilitas sarana dan prasarana.

“Di pertengahan bulan Desember 2020 ini, insyallah sebanyak 63 siswa/siswi akan mendapatkan bantuan daan itu sedikit membantu. Pihak sekolah juga meminta untuk para tenaga pendidik mengikuti pelatihan dalam meningkatkan kualitas,” pungkasnya. (tor)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply