Tunggu Pertimbangan Teknis BKN

TANJUNG SELOR, DISWAY – Pemberkasan penerimaan CPNS formasi 2019 di lingkup Pemprov Kaltara, tinggal menunggu pertimbangan teknis dari Badan Kepegawaian Negera (BKN).

“Alhamdulillah seluruh peserta yang dinyatakan lolos SKD (seleksi kompetensi dasar) dan SKB (seleksi kompetensi bidang), sudah meng-input berkasnya,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltara, Burhanuddin, Rabu (2/12).

Dijelaskan Burhan, seluruh berkas jumlah peserta yang lulus SKD dan SKB sebanyak 264 orang tersebut, di-input ke sistem BKN Dokudigital dan SAPK, guna pengusulan nomor induk pegawai (NIP).

“Sistem itulah yang menyinkronkan dokumen peserta CPNS, yang diunggah melalui laman SSCN,” ujarnya.

Berkas tersebut, akan diverifikasi. Sebelum di-input ke SAPK, guna dilakukan proses pertimbangan teknis. “Setelah terbit pertimbangan teknis, maka sudah dapat dilakukan pencetakan SK CPNS. Progres terkini, untuk Kaltara menunggu hasil verifikasi BKN,” ungkapnya.

Dijelaskan, Dalam perjalanannya, verifikator BKN, juga akan menelaah kelengkapan dan keabsahan dokumen yang diunggah. Apabila ada berkas yang tidak lengkap, maka panitia akan menginformasikan kepada yang bersangkutan, untuk dilengkapi.

“Kami berharap dalam pekan ini, proses pemberkasan selesai. Tinggal menunggu hasil dari BKN, ya dimaklumi juga cukup banyak yang harus ditangani BKN,” ujarnya.

Untuk penyerahan SK CPNS, menurut Burhan, menjadi kebijakan kepala daerah. “Untuk penyerahannya, apakah secara simbolis atau langsung diserahkan, itu nanti kebijakan pimpinan saja. Yang pasti, kita tunggu dulu hasil pemberkasan ini,” ujarnya. HMS/REY

Leave A Reply