KPU Kukar Gelar Bimtek, Undang 90 Anggota PPK

Kukar, nomorsatukaltim.com – Jelang hari pencoblosan yang tak lebih dari sepekan lagi. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Kartanegara (Kukar) terus lakukan pemantapan. Salah satunya dengan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek).

Terkait Pemungutan dan Perhitungan Suara, serta rekapitulasi hasil perhitungan suara. Untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kukar 2020.

Bimtek sendiri dilakukan selama tiga hari pelaksanaan. Dimulai sejak tanggal 1 Desember hingga 3 Desember 2020. Bertempat di ruang serba guna Hotel Grand Fatma, Tenggarong. Dengan menghadirkan narasumber Komisioner KPU Kukar Divisi Teknis, Nofand Surya Gafillah.

Bimtek sendiri menghadirkan 90 peserta. Yakni Ketua dan anggota Panitia Pelaksana Kecamatan (PPK) di 18 kecamatan yang ada di Kukar.

Nofand mengingatkan kepada seluruh anggota PPK yang akan bertugas. Untuk bisa bekerja dengan teliti dan lebih cermat. Sesuai dengan apa yang diatur oleh aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Bekerja dengan baik tanpa melanggar undang-undang dan peraturan yang berlaku. Terpenting tetap menjaga integritas,” jelas Nofand pada Disway Nomor Satu Kaltim, Kamis 3 Desember 2020.

Diketahui, PPK bertugas untuk membantu KPU Kukar dalam pelaksanaan pilkada tingkat kecamatan. PPK sendiri dilantik oleh KPU Kukar pada 29 Februari 2020 lalu. Namun sempat dibekukan sementara, lantaran adanya penundaan proses tahapan pilkada karena COVID-19.

Dan mulai kembali menjalankan fungsi dan tugasnya. Setelah pemerintah pusat tetap menginginkan dan mengizinkan proses pilkada tetap digelar, dan puncaknya pada Rabu 9 Desember 2020. (ADV/mrf/sam)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply