Tetap Latihan, Indra Setiawan: Harus Berkeringat

Balikpapan, nomorsatukaltim.com–  Aktivitas selama pandemi COVID-19 tak menjadikan pemain bermalas-malasan latihan. Seperti yang dilakoni punggawa Persiba Balikpapan Indra Setiawan. Pemain yang berposisi sebagai winger itu tetap menjalani apa yang menjadi kewajibannya.

Apalagi di Sidoarjo yang merupakan kampung halaman Indra, bertaburan pemain profesional. Sehingga tidak sulit mencari partner latihan. Setidaknya masih bisa passing-passing bola. Karena jika sewaktu-waktu dipanggil manajemen, maka dirinya sudah siap.

Biasanya Indra menghabiskan waktu di SSB Yudha Pratama. Sebagian besar alumni dari sekolah sepak bola tersebut berkumpul menjalankan game internal.

 “Kumpulan pemain-pemain saja yang latihan. Minimal sentuhan bola nya tidak hilang,” kata Indra.

Mantan topskor Liga 2 2018 ini setiap hari mewajibkan dirinya berkeringat. Seperti yang diinstruksikan pelatih. Tentu latihan yang dilakukan tetap dengan standar protokol kesehatan. Mulai dari mencuci tangan sebelum latihan, menggunakan masker dari rumah atau menjaga jarak.

“Kondisi tetap selalu dijaga. Ini agar tetap bugar ketika kompetisi mulai lagi,” tambahnya.

Pun begitu, dia berharap kompetisi bisa segera bergulir dan COVID-19 bisa segera berakhir. Karena mantan PS Mojokerto Putra ini sudah terlalu jenuh tanpa adanya kompetisi. “Masih banyak hal yang ingin saya lakukan buat Persiba. Terutama mencetak gol dan memenangkan setiap pertandingan agar bisa naik kasta,” harapnya.

Hanya saja ambisi Indra untuk keluar sebagian top skor bisa menemui kendala. Didatangkan Persiba pertengahan musim 2018 lalu. Dia baru cetak sebiji gol. Itu pun saat pertandingan terakhir melawan Mitra Kukar yang berkesudahan 1-2 untuk kekalahan Persiba. Di samping itu Indra mesti bersaing dengan winger lainnya. Ada Yudistira, Okto Maniani, Eddy Gunawan, hingga Yogi Novrian. (fdl/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply