20 Petugas KPPS Reaktif

TANJUNG SELOR, DISWAY – Sebanyak 2.324 petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) Pilbup Bulungan 2020, telah mengikuti rapid test pada 27-30 November lalu.

Hasilnya, sebanyak 20-an petugas KPPS dinyatakan reaktif. Dan, akan dilakukan swab test. Mereka juga telah diminta untuk karantina mandiri sampai hasil swab keluar.

Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulungan, Lili Suryani, jika hasil swab dinyatakan positif COVID-19, maka 20-an petugas KPPS itu tidak melaksanakan tugasnya sementara waktu.

Lili Suryani juga mengatakan, tidak menutup kemungkinan hasil rapid test petugas KPPS yang dinyatakan reaktif, bertambah. Sebab, rapid test terhadap petugas KPPS masih belum rampung.

“Yang sudah tuntas 100 persen, itu Pulau Bunyu. Sementara, 9 kecamatan masih banyak yang belum malakukan rapid test. Kami perpanjang hingga tanggal 4 Desember, semua sudah selesai,” ujar Lili Suryani, Rabu (2/12).

Lili Suryani juga mengingatkan masyarakat, agar pada pencoblosan 9 Desember mendatang, masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Yakni menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan tidak berkerumun.

“Maskernya disarankan yang sesuai standar. Kalau kain yang tiga lapis, atau masker medis,” ujarnya. */ZUH/REY

Leave A Reply