Teguh Apresiasi Pemilihan Duwis

TANJUNG SELOR, DISWAY – Duta Wisata (Duwis) Kaltara 2020 resmi ditutup Pjs Gubernur Kaltara Teguh Setyabudi, Senin (30/11) malam. Sekaligus menyerahkan piala dan penghargaan kepada grand finalis yang terpilih sebagai Jau Iru dan Lemlai Suri. Yakni Risky dari Nunukan dan Olin Surya dari Tarakan, dan 8 grand finalis lain.

Penyelenggaraan Duta Wisata mendapat apresiasi dari Pjs Gubernur Kaltara Teguh Setyabudi. Apalagi, tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Pencarian Duta Wisata Kaltara menjadi salah satu agenda penting pariwisata daerah. Walaupun masih masa pandemik COVID-19, acara Duta Wisata Kaltara masih dapat terselenggara.

“Walaupun sebagai provinsi termuda, saya yakin di 4 kabupaten dan 1 kota di Kaltara, memiliki potensi-potensi yang cukup baik, untuk pariwisata yang bersifat alam, sejarah, ataupun yang religius,” kata Teguh.

Lanjutnya, berkembangnya wisata di daerah, dapat memberikan dampak perekonomian bagi daerah itu sendiri. “Berdampak juga bagi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah,” ujarnya.

Untuk itu, perlu ada sinergi dan koordinasi dengan semua pihak. “Bukan hanya bangun spot wisata, tapi juga infrasruktur pendukungnya. Termasuk juga mengembangkan potensi masyarakat sekitar,” ujarnya. HMS/REY

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply