SSB Telkom Juara Liga Top Skor 2020

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Sekolah Sepak  Bola Telkom kembali menambah pundi-pundi prestasi. Terbaru mereka berhasil mendapatkan gelar juara di Liga Top Skor 2020 U-13. Disusul KJR dan Satria Kurma yang menguntit sebagai runner-up dan juara ketiga.

Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga dan  Pariwisata Balikpapan Irvan Taufik menjelaskan turnamen kelompok usia muda di Balikpapan sejauh ini masih cukup aktif. Meski di tengah pandemi, bukan menjadikan bermalas-malasan untuk olahraga. Terpenting dikatakannya tetap menjalani protokol kesehatan.

Dia pun berharap dengan suksesnya digLiga Top Skor ini bisa meningkatkan motivasi. Mengingat kelompok usia punya jangka panjang untuk meraih prestasi.

“Kami berharap dari ajang ini, semakin banyak talenta yang muncul demi mengharumkan nama Balikpapan baik di level provinsi, nasional hingga internasional,” kata Irvan Taufik.

Ditambahkan Irvan, sebenarnya Liga Top Skor 2020 digelar dengan dua kategori. Yakni U-13 dan U-15. Namun hanya U-13 yang rampung dilaksanakan. Sementara U-15 sempat tertunda karena banyak pemain di klub peserta ikut di ajang yang lebih tinggi. Sempat ditunda beberapa kali dan akhirnya terpaksa dihentikan total karena pandemi COVID-19.

“Jadi kami hentikan karena terhadang status pandemi COVID-19. Jadi statusnya force majuere,” sambungnya.

Sementara itu perwakilan dari Panpel Liga Top Skor H Warsito Hadi kembali menegaskan untuk kategori U-13 rampung dan diketahui pemenangnya. Sementara U-15 terhenti karena pandemi corona. “Liga ini murni jadi ajang pembinaan. Ajang seleksi. Makanya setiap pertandingan akan dipantau khusus tim pemandu bakat,” ujar Warsito.

Selain menerima uang pembinaan. Para juara juga diberikan sabun, hand sanitizer, hingga masker. Agar tetap menjalani protokol kesehatan selama pandemi COVID-19. Pada sesi penyerahan hadiah tersebut juga diwarnai dengan laga trofeo antar Jurnalis Balikpapan Football Club (JBFC), DPOP Balikpapan, dan Panpel Top Skor. (fdl/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply