Siswa Sespimma Polri Angkatan 64 Gelar Webinar

Bandung, nomorsatukaltim.com – Lembaga pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri mengadakan  webinar yang dipimpin langsung oleh Kasespim Lemdiklat Polri, Irjen Pol Rokhmad Sunanto. Webinar tersebut bertemakan peran Polisi di masa pandemi.

Kegiatan ini diikuti oleh para Siswa Pendidikan Sekolah Pimpinan Pertama (Sespimma) angkatan 64 Tahun Anggaran 2020, yang diselenggarakan di Aula Sespim Polri di Jalan Maribaya, Kelurahan Kayuambon, Kota Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jabar, Selasa (1/12/2020).

“Tetap melaksanakan peran dan fungsi, tetapi tetap menegakkan hukum, protokol kesehatan, bakti sosial, bakti kesehatan, mitigasi COVID-19 yang bertujuan untuk mencegah kerumunan masyarakat, mencegah kelaparan dan penyakit,” kata Kombes Pol Andry Wibowo, Selasa (1/12/2020).

Kombes Pol Andry Wibowo menjelaskan, Multiple Police Role atau peran Polri di masa pandemi perlu  jadi perhatian. Yakni meningkatkan daya tahan pada lingkungan perkantoran, antar-personel, hingga keluarga.

“Perlu memperkuat struktur, organisasi dan manajemen serta sumber daya di tingkat Polsek atau kelurahan, untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas sosial masyarakat (Self help) dalam menghadapi berbagai situasi kedaruratan,” jelasnya.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang diundang dalam sesi itu menambahkan, Polri sebagai salah satu garda terdepan ikut andil dalam menegakkan peraturan pemerintah nomor 21 tahun 2020 tentang pembatasan sosial berskala besar.

“Polri memiliki fungsi dalam menegakkan hukum, menjaga keamanan, dan menanggulangi pelanggaran hukum,” tambahnya.

Sesuai dengan maklumat Kapolri yang menyatakan Polri mendukung penuh kebijakan pemerintah dalam penanganan COVID-19,  dan memutus mata rantai penyebaran virus corona di Indonesia. Dalam acara webinar tersebut, dihadiri juga Staf Ahli Bidang Ideologi dan Konstitusi Kemenpolhukam, Irjen Pol Agung Makbul, Kabag Bingadikwa Robindiklat Lemdiklat Polri Doktor Ilmu Kepolisian, Kombes Andry Wibowo, Plt Dirjen P2P Kementrian Kesehatan, Muhammad Budi Hidayat, dan organizer oleh Kasespimma Lemdiklat Polri, Brigjen Pol Heri Sulistianto. (tor/zul)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply