Satu Anggota DPRD Positif COVID-19

TANJUNG SELOR, DISWAY – Kasus COVID-19 di Bulungan terus bertambah. Termasuk salah seorang anggota DPRD Bulungan dikabarkan terkonfirmasi positif COVID-19.

Ketua DPRD Bulungan, Kilat yang dikonfirmasi, membenarkan adanya seorang anggota DPRD yang terkonfirmasi positif. Saat ini, sedang menjalani karantina. “Karena transmisi lokal dari keluarganya,” ujarnya, Selasa (1/12).

Menurut informasi yang diperolehnya, anggota DPRD Bulungan itu, diduga kontak erat dengan sang istri. Itu diketahui saat anggota DPRD Bulungan itu dan sang istri, hendak pergi keluar daerah.

Namun, saat melakukan rapid test, hasilnya reaktif. Lalu, Satgas Penanganan COVID-19 Bulungan, melanjutkan dengan melakukan swab test. Hasilnya positif. Satgas Penanganan COVID-19 pun, langsung melakukan tracing dengan melakukan swab test kepada seluruh anggota keluarga. Hasilnya, anggota DPRD tersebut, pun positif.

“Saat ini, informasi ter-update kondisi beliau cukup sehat. Beliau terkonfirmasi positif sejak 28 November,” ujar Kilat.

Sebelumnya, lanjut Kilat, anggota DPRD yang terkonfirmasi positif itu, sempat masuk kantor. Karena itu, Sekretariat DPRD bersama Dinas Kesehatan Bulungan, melakukan rapid test massal kepada seluruh anggota DPRD beserta staf, Selasa siang. Demi mencegah terjadi penyebaran di lingkungan DPRD Bulungan.

Bila ternyata ada yang reaktif, akan dilanjutkan swab test. Jika hasilnya terkonformasi positif, tidak menutup kemungkinan aktivitas di DPRD Bulungan akan diliburkan. “Selain itu, nanti Kantor DPRD pasti akan disemprot disinfektan oleh Tim Satgas Penanganan COVID-19 Bulungan,” ujarnya.

Satgas Penanganan COVID-19 mencatat, hingga Selasa (1/12), jumlah pasien terkonfirmasi di Bulungan mencapai 422 kasus. 320 pasien telah dinyatakan sembuh, 10 orang meninggal dunia, dan 92 pasien masih dalam perawatan. */ZUH/REY

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply