Lomba Cabut Bandeng Tanpa Duri Jadi Inspirasi Peningkatan Kualitas BUMK

TANJUNG REDEB, nomorsatukaltim.com – Pengembangan perikanan di wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil Kabupaten Berau, semakin menjadi fokus Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Berau. Sebagai bentuk nyata dukungan pengembangan Badan Usaha Milik Kampung (BUMK).

Di sela kunjungan ke BUMK Mandiri Sejahtera Kampung Tabalar Muara, Sabtu (28/11/2020) lalu, Kepala Dinas Perikanan Berau, Tentram Rahayu beserta tim melihat rumah produksi yang dibangun kelompok binaan, serta panel surya yang didukung oleh YKAN.

Selain itu, tim Dinas Perikanan yang didamping Kepala Kampung Tabalar Muara Jalaluddin, dan Direktur BUMK, Rukmana Paysal menyempatkan diri untuk menyaksikan, lomba cabut bandeng tanpa duri dengan peserta perempuan yang selama ini memproduksi bandeng tanpa duri.

“Lomba ini untuk memberikan semangat kepada kelompok untuk terus meningkatkan kualitas. Sekaligus menjadi inspirasi kami untuk memperingati Hari Ikan Nasional di Kabupaten Berau,” ujar Yayu.

Di akhir kunjungan, Yayu tidak lupa mengingatkan kepada warga Berau agar tetap memprioritaskan ikan sebagai pangan utama dan sumber protein hewani.

“Tidak bosan-bosannya saya mengingatkan ibu-ibu semua untuk setiap hari menyiapkan menu ikan di keluarga di rumah. Apalagi di masa pandemi saat ini. Dengan konsumsi ikan yang bergizi tinggi akan meningkatkan imunitas kita. Ayo makan ikan. Agar sehat, kuat dan cerdas. Tiada hari tanpa ikan,” ujarnya. (Adv/hms/zul)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply