Dikira Tidur Pulas, Warga Jalan Milono Ternyata Sudah Tak Bernyawa

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Warga Jalan Milono RT 40 Kelurahan Gunung Sari Ilir, Balikpapan Tengah dibuat kaget oleh penemuan mayat salah satu warganya, Minggu (22/11/2020).

Sempat dikira tertidur pulas di bawah kolong rumahnnya, ternyata Jhoni Warau (65) sudah tak bernyawa. Ia ditemukan pada pukul 13.30 Wita oleh tetangganya, yang kemudian dilaporkan kepada Ketua RT 40, Kelurahan Gunung Sari Ilir, Yadi.

Yadi mengatakan, awalnya saksi tidak menaruh curiga dengan korban, lantaran korban diketahui sering tidur di tempat tersebut.

“Tetangganya itu lihat dia tidur di situ. Karena biasa ya awalnya enggak curiga. Tapi kok enggak bergerak sama sekali, pas di lihat sudah enggak bernafas,” ujarnya.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Lanjut Yadi, dirinya pun langsung melaporkan kejadian ini ke Bhabinkantibmas untuk segera mendapatkan penanganan dari pihak berwajib. Sebelumnya, korban pada Sabtu (21/11/2020) malam sekitar pukul 21.00 Wita masih sempat berkumpul bersama warga sekitar, di depan warung yang berada di dekat rumahnya tersebut.

“Malam tadi warga masih sama dia (korban) di depan itu, ngobrol-ngobrol,” tambah Yadi.

Selang waktu 20 menit, petugas Inafis Polresta Balikpapan bersama petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan, juga dibantu relawan kebencanaan melakukan evakuasi jasad korban yang telah membeku di atas sebuah kasur.

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3

“Dari tanda-tanda fisik tidak ada kekerasan ya, dugaan mungkin karena sakit korban meninggal ini,” ujar salah satu petugas BPDB Balikpapan, Iwan yang ikut melakukan evakuasi jasad korban.

Jasad korban pun akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo (RSKD), untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (Bom/zul)

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: