Komisi III DPRD Mahulu Awasi Pembangunan Instalasi Air Bersih

Mahulu, nomorsatukaltim.com – Kondisi perkembangan pembangunan Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) hingga empat tahun terakhir sangat pesat. Utamanya infrastruktur untuk ekonomi masyarakat, juga sampai saat ini terus diperjuangkan oleh DPRD Mahulu.

“Kami (DPRD) Mahulu, khususnya komisi III berjuang untuk memotivasi pemerintah dalam pembangunan yang bisa mendukung ekonomi masyarakat,” ungkap Ketua Komisi III DPRD Mahulu, Hendrikus Keling kepada Disway-Nomorsatukaltim di Ujoh Bilang, Jumat (20/11/2020).

Terkait kondisi ketersediaan air bersih bagi masyarakat dalam wilayah ibukota Mahulu, Ujoh Bilang, DPRD Mahulu sudah berjuang dalam beberapa tahun terakhir.

“Sudah ada sebetulnya, instalasi besar untuk pengelolaan air bersih (SPAM/Sistem Penyediaan Air Minum) DI Ujoh Bilang diperkirakan sekitar Rp 125 miliar,” urainya.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Untuk SPAM, tempat dan lokasinya sudah dibebaskan Pemkab Mahulu sejak  2015. Bahkan sudah dilakukan pembersihan dan clearing. Untuk instalasi air bersih seputar ibukota kabupaten Mahulu kini hampir rampung dikerjakan.

“Cuma akan direhab lagi. Karena sudah lama dibangun instalasi itu. Nah setelah SPAM maksimal, barulah akan dibuat instalasi PDAM besar di kawasan Tikah, Ujoh Bilang,” bebernya.

DPRD Mahulu akan terus menguatkan pengawasan dalam pembangunan Mahulu. Sehingga sinkronisasi dengan Pemkab Mahulu terjaga kuat.

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3

“Jadi kami (DPRD) melakukan pengawasan dalam pembangunan Mahulu. Utama dalam membangun 50 kampung, agar masyarakatnya bisa bangkit ekonominya,” tandas Hendrikus Keling.(imy/zul)

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: