PGI Balikpapan Siapkan 15 Atlet untuk Pra Porprov

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Pengkot Persatuan Golf Indonesia (PGI) Balikpapan punya misi mempertahankan prestasi di Porprov Kaltim 2022. Di mana pada Porprov Kaltim terakhir, tim golf Balikpapan meraih prestasi gemilang.

Saat ini memang Balikpapan masih menjadi pusat kekuatan golf di Kaltim. Dominasi mereka atas daerah lain tetap terjaga sampai sekarang. Baik di kejuaraan multi event, atau pun di single event.

Namun begitu, itu bukan alasan untuk berleha-leha. Program persiapan untuk Pra Porprov sudah mereka rancang sedemikian rupa agar target tak meleset.

“Kita sudah mulai merancang program untuk seleksi atlet. Mereka akan kita persiapkan untuk Pra Porprov terlebih dahulu,” kata Sekretaris Umum Pengkot PGI Balikpapan, Syaiful Bachri, Jumat (20/11/2020).

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Ditambahkan Syaiful sejauh ini sudah ada 15 atlet yang masuk radar Pengkot PGI Balikpapan. Mereka lah yang bakal dipersiapkan untuk Pra Porprov. Masing-masing delapan atlet senior dan tujuh junior. Tapi tentu mereka juga masih dimonitor selama latihan. Tahapan seleksi yang rencana digelar Januari 2021 jadi penentu. Undangan pun sudah disebarkan ke 13 klub di bawah naungan PGI Balikpapan.

“Memang kita fokus di senior. Karena memang susah cukup pengalaman. Sedangkan yang junior ini bisa jadi pembuktian. Mereka yang junior kerap ikut turnamen open di luar daerah dengan biaya sendiri. Tetap kita lihat pada seleksi nanti,” tambah Syaiful.

Selama ini atlet golf Balikpapan tetap rutin menjalani latihan. Biasanya setiap hari Minggu, Senin dan Kamis. Adanya pandemi tidak berdampak pada olahraga elit tersebut. Selain tidak ada kontak fisik, dengan luas sekira 50 hektare diisi paling banyak 50 orang. Sangat minim terjadi penularan langsung. Terlebih venue golf itu berada di ruangan terbuka.

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3

Sebelum menuju hole, atlet mengendarai golf cart sendiri. Sementara caddy berada di belakangnya bersama tempat penyimpanan stik golf. Club house juga mesti menyediakan tempat mencuci tangan, masker, dan wajib menjaga jarak. Tentu agar meminimalisir penyebaran COVID-19.

Kondisi tersebut turut membantu cabor golf Balikpapan dalam memburu juara umum di Porprov VII Kaltim. Setidaknya juga bisa berkontribusi mengantarkan Balikpapan ke tangga juara yang belum pernah diraih selama sejarah Porprov Kaltim. (fdl/ava)

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: