Eljo Iba Main Tarkam selama Libur Liga 2, Pelatih Persiba: Bagus Aja

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Waktu yang cukup panjang dimanfaatkan pemain Persiba Balikpapan Eljo Iba untuk ikut kompetisi lokal atau tarkam. Eljo memperkuat klub asal daerahnya PS Cigombong Putera.

Memang libur panjang karena penundaan kompetisi dimanfaatkan beberapa pemain untuk ikut turnamen lokal. Hitung-hitung jaga kondisi karena sudah lama tak mendapatkan suasana pertandingan.

Tak hanya Eljo, beberapa pemain asal Liga 2 juga perkuat PS Ciput. Marko Kabiyai pemain Persis Solo dan Gilbert Matui penggawa Persijap Jepara juga berasal dari Cigombong. Sebuah daerah dari Distrik Abepura, Jayapura, Papua.

Jika ada turnamen se-Jayapura PS Ciput turut ambil bagian. “Kalau latihan mandiri sudah pasti ya. Tapi kalau ada turnamen ini kan tidak jenuh. Banyak kawan juga jadi fisik bisa terjaga,” ujar Eljo, Rabu (18/11/2020).

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Soal kompetisi Eljo tentu sangat menyesali. Penundaan tersebut sempat membuat dia kecewa. Di tambah skuat Persiba yang sudah cukup lama persiapan dan kembali kompak. Selain itu penundaan terus-terusan bisa berdampak pada klub yang sudah mengeluarkan banyak biaya.

“Jangan sampai ditunda lagi, kita sebagai pemain juga bingung. Kasihan juga klub yang sudah keluar banyak modal untuk persiapan,” tambah adik Erol Iba tersebut.

Di tim sendiri sejauh ini Eljo masih jadi pilihan Alfredo Vera. Berada di posisi bek kanan dia hanya bersaing dengan Irvan Febrianto maupun Zulkifli Malawat. Penampilan yang paling mengesankan tentu saat pembukaan Liga 2 Maret lalu melawan Kalteng Putra. Eljo memberikan dua assists kepada Yusuf Efendi dan Aji Kusuma. Suporter tentu dia bisa kembali bermain dengan baik andai Februari kembali digelar.

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3

Sementara itu pelatih Persiba Alfredo Vera membebaskan pemain. Termasuk bermain tarkam bersama klub lokal. Justru dia menilai itu bisa membantu pemain dalam menjaga stamina selama libur. “Saya kira itu bagus. Pemain sudah profesional harus bisa jaga stamina. Mereka pasti menjaganya,” komentarnya singkat. (fdl/ava)

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: