Dilaksanakan Triwulan III

TANJUNG REDEB, DISWAY – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kaltim XIV Tahun 2021 dilaksanakan triwulan III.

Itu sesuai hasil rapat koordinasi (rakor) panitia Popda XIV Kaltim, Kamis (19/11) di Tanjung Redeb. Rakor dihadiri perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga dari 10 kabupaten/kota di Kalimantan Timur.

Asisten I Setda Berau, Datu Kesuma mengatakan, Berau siap menjadi tuan rumah Popda 2021. “Rencananya triwulan ke III tahun depan. Kegiatan ini bagian pencarian bibit atlet usia pelajar. Bisa saja ada atlet yang diturunkan di Popda kembali turun di Porprov Kaltim 2022,” katanya, Jumat (20/11).

Diungkapkan, pertandingan Popda harus menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Sebab kata dia, tidak ada yang tahu kapan COVID-19 di Berau, dan daerah lainnya berakhir.

Sementara Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kaltim, Agus Tianur menyampaikan, rakor seharusnya dilaksanakan Maret 2020 di Kabupaten Kukar. Namun karena pandemik COVID-19,

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

kegiatan ditunda dan dilaksanakan melalui zoom meeting, dan ditindaklanjuti di Berau secara tatap muka.
“Rakor ini persiapan menghadapi Popda tahun depan. Diharapkan pelaksanaan bisa berjalan sesuai yang diharapkan bersama,” katanya.

Dirinya mengharapkan kondisi pandemik COVID-19 segera berakhir. Sebab pada 2021 banyak kejuaraan olahraga yang akan digelar. Salah satunya Popda Kaltim. (*)

Saksikan video menarik berikut ini: