Adu Ide Tangani COVID-19

TANJUNG SELOR, DISWAY – Debat kandidat pasangan calon bupati dan wakil bupati Bulungan, akan dilaksanakan pada Minggu (22/11). Di salah satu stasiun televisi swasta nasional.

Tema debat terakhir ini, yakni penyelesaian persoalan daerah, memperkokoh persatuan dan kesatuan, penanganan COVID-19, serta strategi dalam pemberantasan korupsi dan narkoba.

Pemilihan tema mengenai penanganan pandemik COVID-19, kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulungan, Lili Suryani, karena tim perumus menilai pada 2021 mendatang, Indonesia dan khususnya Bulungan, masih akan tetap berhadapan dengan pandemik COVID-19.

“Kami mau setiap paslon nanti, dalam debat itu ada solusi baru dalam menangani pandemik, tanpa mengesampingkan isu lain. Yakni pemberatasan korupsi dan pemberantasan narkoba,” ujar Lili Suryani, Jumat (20/11).

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Sementara terkait pelaksanaan debat, dia memastikan tidak ada perubahan secara siginifikan. Hanya saja, debat nanti seluruh tim perumus yang terlibat dalam menyusun materi, akan dihadirkan oleh KPU di lokasi acara. Durasi debat, juga masih tetap sama. Yaitu 120 menit. Selain itu, waktu tayang debat yang akan dilaksanakan pada Minggu sore, sekira pukul 16.00 WIB.

Alumni Universitas Hasnuddin ini, mengaku semua persiapan untuk pelaksanaan debat kandidat pasangan calon kepala daerah Bulungan, telah selesai dan para pasangan calon sudah bertolak ke Jakarta.

Diketahui, Pilkada Bulungan 2020 diikuti empat pasangan calon. Yakni Syarwani-Ingkong Ala, Sigit Muryono-Markus Juk, Najamuddin-Ari Yusnita, dan Djoko Susilo-Kosmas Kajan. *

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3
kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: