Transkon Jaya Bukukan Laba Rp 34 Miliar

Aset Perusahaan dan Pendapatan Naik

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Catatan menggembirakan dibukukan PT Transkon Jaya pada kuartal III tahun ini. Itu setelah pelaporan keuangan pekan kedua November ini.

“Peningkatan aset, pendapatan, dan laba dibandingkan tahun 2019 menunjukkan perusahaan pada kondisi yang kuat dan bagus serta sesuai dengan target yang diharapkan,” ujar Corporate Secretary PT Transkon Jaya, Alexander Syauta, (20/11) kemarin.

Tidak sampai di situ. Transkon Jaya juga optimistis mendapatkan kenaikan 2 sampai 5 persen dari pertumbuhan pendapatan hingga akhir tahun nanti.

Kenaikan tersebut, kata Alex, didapatkan dari peningkatan jumlah pengguna internet service provider (ISP) di Pulau Sulawesi. “Jumlah penyebarannya cukup tinggi di Pulau Sulawesi,” ujarnya.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Alex menambahkan, bahwa saat ini pihaknya belum merencanakan ekspansi ke daerah lain. Hal ini dikarenakan masih berfokus di Pulau Sulawesi. Dia menyebutkan bahwa saat ini sedang menjajaki kerja sama usaha baru dengan pengusaha di Sulawesi yang akan direalisasikan pada akhir tahun nanti.

Berdasarkan laporan keuangan, saat ini PT Transkon Jaya Tbk  telah memiliki aset sebesar Rp 645,41 miliar dengan total pendapatan sebesar Rp 306 miliar. Ini meningkat dibandingkan September 2019 yaitu sebesar Rp 301 miliar.

Adapun, emiten berkode saham TRJA itu juga berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp 34,38 miliar pada September 2020. Lebih tinggi jika dibandingkan tahun sebelumnya yaitu sebesar Rp 31,10 miliar.

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3

Melihat perkembangan pesat itu, Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Kamis (19/11) lalu menyetujui Trevor Kroemer menjabat wakil direktur utama PT Transkon Jaya.

Penunjukkan wakil direktur utama sejalan dengan kebutuhan perkembangan perusahaan ke depan. Mengingat aset perusahaan yang semakin meningkat. Dan ekspansi pasca IPO yang fokus pada wilayah Sulawesi mengakibatkan operasional perusahaan semakin kompleks.

“Dengan demikian membutuhkan posisi penunjang untuk mendampingi direktur utama,” kata Alex. (fey/eny)

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: