Harlah Genbi Kaltim Ke-9, Bangun Kontribusi Pemuda untuk Masyarakat

Samarinda, Nomorsatukaltim.com – Komunitas mahasiswa penerima beasiswa pendidikan dari Bank Indonesia (BI) perwakilan Kalimantan Timur (Kaltim), yang menamakan diri Generasi Bank Indonesia (Genbi) merayakan hari ulang tahun yang ke- 9.

Saat disambangi Nomorsatukaltim.com Ketua Panita Acara, Aenal Kholifah mengatakan, kegiatan tersebut diadakan kali pertama di Kaltim. Sebagai wujud ucapan rasa syukur dan kontribusi Genbi untuk masyarakat.

“Rangkain kegiatan juga kami melakukan penanaman seribu pohon mangrove, aksi bersih palaran dan razia perut. Yakni pembagian makanan gratis untuk masyarakat,” ucapnya didampingi Koordinator Humas, Khofifah Nuru Shobah. Pada Jumat (20/11/2020).

Aenal menambahkan, anggota program ini juga akan mengunjungi beberapa panti asuhan. Sehingga, fokus kegiatan ini, adalah berkontribusi penuh untuk masyarakat Kaltim.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Ia juga menjelaskan, Generasi Bank Indonesia merupakan komunitas yang dibentuk untuk mewadahi penerima beasiswa dan secara rutin diberikan pembekalan keterampilan seperti pelatihan  kepemimpinan, penulisan populer  dan lainnya.

Dalam perayaan HUT ke-9 tersebut, juga digelar Genbi Competition secara online. Dimana, difokuskan untuk seluruh kalangan usia alias umum. Lomba pun bervariasi. Seperti, lomba short movie makeup art, Tiktok dan Poster.

“Kami sangat berharap, ditengah pandemi ini. Khususnya, anak muda harus tetap berkontribusi penuh untuk pembangunan bangsa dan negara. Terutama di Kaltim ini. Menyalurkan energi inovatif untuk daerahnya,” harapnya.

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3

Untuk informasi perlombaan lebih lanjut. Dapat mengunjungi akun Instagram @genbikaltim. Buruan sebelum ketinggalan. (top/sam)

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: