Berharap Vaksin Pulihkan Ekonomi

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Pemerintah Kota Balikpapan mengharapkan vaksin akan segera terealiasi. Pasalnya, dengan adanya vaksin perekonomian cepat dipulihkan.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan bahwa ekonomi sangat erat dengan COVID-19. Karena pandemi berdampak signifikan terhadap ekonomi.

“Sampai sekarang belum ada seorangpun yang dapat mengatakan kapan covid akan berakhir. Ada secercah harapan kalau vaksin berhasil,” ucapnya saat ditanya mengenai ekonomi Balikpapan 2020, pada Rabu (18/11/2020).

Menurutnya, berdasarkan data Badan Pusat Statistik dan Bank Indonesia Balikpapan bahwa PDRB Balikpapan masih tumbuh 1,8 persen.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

“Memang Balikpapan ini juga bergantung dengan daerah lain. Mudah-mudahan vaksin berhasil. Maka ekonomi kembali bertumbuh,” ujar orang nomor satu di Balikpapan ini kepada nomorsatukaltim.com.

Pada tahun ini hotel dan restoran sangat terpukul. Dan pendapatan asli daerah kita banyak ditopang oleh sektor jasa perhotelan dan perdagangan. “PAD ditopang perdagangan jasa dan perhotelan karena tidak ada tamu dan terbatas. Memgingat tak ada kegiatan besar selama pandemi,” imbuhnya. (fey/eny)

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: