Sudah Dua Hari, Satu dari Dua ATM Bankaltimtara di Ujoh Bilang Rusak

Mahulu, nomorsatukalim.com – Sudah dua hari sejak Kamis (19/11) hingga Jumat (20/11), Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bankaltimtara Cabang Ujoh Bilang, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) alami gangguan.

Kondisi itu membuat keluhan puluhan warga, karena tak bisa menarik uang tunai. “Seharusnya di ibukota kabupaten seperti ini, jika ada kerusakan atau gangguan ATM segera diperbaiki,” kata Alfin (39) salah satu warga Mahulu kepada Disway-Nomorsatukaltim di Ujoh Bilang, Jumat (20/11/2020).

Puluhan warga Mahulu lainnya juga mengeluh. Heran dengan kondisi ATM Bankaltimtara yang berada tepat di depan kantor cabang Bankaltimatara Ujoh Bilang hingga dua hari belum juga ada perbaikan.

“Kami minta agar Bankaltimtara memberikan pelayanan maksimal. Karena jika ATM rusak seperti sekarang ini, aktifitas keuangan masyarakat terganggu,” urai Hanyeq (42) warga Ujoh Bilang.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

“Membuat kesulitan bagi kami sebagai nasabah. Tidak bisa menarik uang tunai. Padahal jika malam hari sangat diperlukan saat mendesak urusan keluarga,” tukasnya.

Bankaltimtara Cabang Ujoh Bilang mengakui jika sudah dua hari terjadi gangguan ATM di depan kanca Bankaltimtara di Ujoh Bilang. Saat ini, masih menunggu peralatan yang dikirim dari Samarinda.

“Terjadi gangguan jaringan (rusak) provider. Seluruh BDP Kaltimtara terjadi gangguan. Sekarang dalam perbaikan (pergantian modem),” jelas Bagian Penyelamatan dan Pengendalian Kredit Bankaltimtara Cabang Ujoh Bilang, Ino.

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3

“Selama dua hari ini modem masih dalam perjalanan dari Samarinda ke Ujoh Bilang,” tambahnya.

Bankaltimtara memiliki dua ATM di Ujoh Bilang. Sehingga masyarakat diharapkan bisa menggunakan ATM yang berada di Kantor Setkab Mahulu di kawasan Tikah.

“Untuk ATM Bankaltimtara di kantor Setkab Mahulu saat ini dalam kondisi normal,” urainya.

Pantauan langsung media ini, memang benar sudah dua hari satu dari dua ATM bank milik pemerintah Kaltim itu mengalami kerusakan. Di pintu masuk ATM dipasang tulisan, “Mohon maaf, untuk sementara waktu ATM tidak dapat digunakan.” (imy/zul)

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: