PTT 1.153, Guru Honorer 815

Calon Penerima Subsidi Upah

TANJUNG REDEB, DISWAY- Bantuan subsidi upah tak hanya untuk pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) non PNS Kemenag. Juga di bawah naungan Kemendibud.

Di Berau, ada 1.153 tenaga kependidikan berstatus pegawai tidak tetap, dan 815 guru honorer lingkup Dinas Pendidikan. Mereka berpotensi menerima subsidi upah Rp 1,8 juta.

Sekretaris Dinas Pendidikan Berau, Suprapto, mengungkapkan, pihaknya belum mengetahui kapan pencairan dana itu. Yang jelas, PTT tenaga kependidikan dan pendidik diusul.

“Belum ada petunjuk teknis. Rapat koordinasi kemarin juga belum membahas soal kapan dan bagaimana penyaluran subsidi gaji,” jelasnya, Selasa (17/11).

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Suprapto berharap agar petunjuk teknis segera diterima. Sehingga persyaratan bisa segera disiapkan. “Bantuan itu pasti sangat berguna. Di tengah pandemik COVID-19,” katanya.

Kriteria dipersyaratkan untuk mendapatkan subsidi upah adalah non-PNS, memiliki penghasilan di bawah lima juta rupiah per bulan, tidak menerima bantuan subsidi upah/gaji dari Kementerian Ketenagakerjaan, dan tidak menerima Kartu Prakerja sampai 1 Oktober 2020.

Sebelumnya, Mendikbud, Nadiem Makarim mengaku, PTK akan mendapatkan BSU sebesar Rp1,8 juta diberikan sebanyak satu kali.

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3

PTK non-PNS tersebut terdiri dari 162.277 dosen pada Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS), 1.634.832 guru dan pendidik pada satuan pendidikan negeri dan swasta, serta 237.623 untuk tenaga perpustakaan, tenaga laboratorium, dan tenaga administrasi. (*)

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: