Positif Bertambah

TANJUNG REDEB, DISWAY – Kasus terkonfirmasi di Bumi Batiwakkal kembali terjadi. Walaupun tidak signifikan.

Kepala Dinas Kesehatan Berau, Iswahyudi mengatakan, penambahan satu orang berasal dari pelaku perjalanan. Yakni, AW (33) warga Tanjung Redeb yang baru tiba dari Blitar, Jawa Timur.

“Hari ini ada penambahan lagi. Memang tidak banyak, tapi yang namanya penambahan wajib diwaspadai,” ujarnya kepada Disway Berau, Rabu (18/11).
Iswahyudi mengungkapkan, potensi penyebaran COVID-19 di Berau masih cukup tinggi. Karena tidak waspada.

Ia mencontohkan pasien Berau-406. Pasien tersebut sempat dirawat di ruang Edelweis (bukan ruang isolasi). Di ruangan itu, sempat dijenguk kerabatnya.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Tiga di antara penjenguk itu pun terkonfirmasi COVID-19. Yakni, SA (70) atau Berau-437. JS (37) atau Berau-439 dan SZJ (43) dengan kode Berau-440.

Ia mengharapkan masyarakat yang merasa memiliki riwayat bertemu atau kontak erat dengan pasien terkonfirmasi agar melakukan karantina mandiri. Bila tak ada gejala. “Namun bila bergejala, segera menghubungi pusat pelayanan kesehatan,” harapnya.

Iswahyudi mengaku, bertambahnya pasien positif karena kurang patuhnya masyarakat terhadap protokol kesehatan. Makanya, dengan berubahnya Berau ke zona merah dari sebelumnya oranye, berpotensi tempat ibadah, kafe dan warung ditutup.

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3

“Jika tidak ingin itu terjadi, protokol kesehatan harus dilakukan,” tegasnya. (FST)

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: