Perumdam Tirta Kencana Samarinda Gerak Cepat Atasi Kebocoran Pipa

Samarinda, nomorsatukaltim.com Warga melaporkan kebocoran pipa PDAM di Jalan La Madu Keleng, Kelurahan Baqa, Kecamatan Samarinda Seberang, Samarinda. Tepatnya didekat SMPN 13.

Awalnya, informasi ini tersiar setelah warga menghubungi salah satu petugas Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Kencana.

Saat itu pula, Distributor Perumdam Tirta Kencana Risdianto didampingi Asisten Manager Distribusi Wilayah 4 Khaidir Fadly serta Asisten Manager Kesekretariatan dan Humas Perumdam Tirta Kencana HM Lukman, langsung menuju lokasi kebocoran pipa tersebut.

Humas Perumdam Tirta Kencana, HM Lukman menjelaskan, pihaknya sedang menindaklanjuti kebocoran pipa ini. Proses perbaikan pipa tersebut dimulai pada Selasa (17/11) malam. “Titik kebocoran yang terjadi sudah ditemukan. Kemudian petugas langsung melakukan perbaikan,” ungkapnya, Rabu (18/11).

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Pihaknya berupaya maksimal untuk memperbaiki titik pipa yang bocor. Agar air bisa segera mengalir kembali. “Penyebab kebocaran dikarenakan pipa yang sudah rentan usia serta akibat tekanan pompa yang tidak stabil,” katanya.

Ia pun berharap titik kebocoran bisa cepat diatasi. Kemudian pipa yang sudah rentan itu digantikan dengan pipa yang baru.

Dia menyebut, selama proses perbaikan pipa tersebut, aliran air di Jalan La Madu Keleng, Samarinda Seberang, mengalami gangguan.

Sebagian wilayah yang terdampak di antaranya Jalan Hasanuddin, Jalan Patimura, Jalan Harun Nafsi, Jalan Mangkupalas, dan sekitarnya.

Pihak Perumdam Tirta Kencana pun meminta maaf atas gangguan layanan ini. Sementara itu, untuk informasi dan pelaporan, warga bisa menghubungi Hotline 0541 2088100 atau Whatsapp (WA) 0811553536 atau 0811552226. (adv/arw/qn)

Saksikan video menarik berikut ini: