Jangan Lalai

TANJUNG REDEB, DISWAY – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Berau, Al Hamid khawatir. Dengan bertambahnya kasus konfirmasi COVID-19 di Berau.

Makanya ia mengingatkan insan olahraga. Terutama atlet, pelatih dan pengurus cabang olahraga (cabor). Agar tidak lalai dan mendisiplinkan diri. Saat berlatih.

“Zona merah ini artinya penularannya cukup tinggi. Jadi saya berharap selalu menjaga kesehatan dan semaksimal mungkin menghindari penularan COVID-19,” ujarnya, Rabu (18/11).

Yang paling diutamakan adalah meningkat kepatuhan masyarakat, termasuk insan olahraga dalam protokol kesehatan, serta gaya hidup untuk menekan penyebaran COVID-19.

“Jangan lalai. Kepatuhan dan kedisiplinan dalam menjalankan prokes sangat penting,” tuturnya.
Al Hamid menyarankan, dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, termasuk latihan agar mematuhi 3 M. Yaitu mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

“Itu harus dijalankan. Karena walaupun sudah menjaga jarak dan mencuci tangan, tapi saat beraktivitas di luar tidak menggunakan masker, ancaman terpapar tetap ada,” terangnya.

Al Hamid menekankan kepada pengurus KONI, cabor dan atlet untuk selalu menjaga kesehatan. “Saling mengingatkan dalam menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (*)

Saksikan video menarik berikut ini: