Bek Persiba Perbanyak Gym Selama Liga 2 Libur

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Punggawa Persiba Balikpapan Imam Mahmudi punya cara sendiri untuk mengisi waktu libur yang cukup panjang. Kompetisi yang belum jelas membuat pemain belakang itu isi waktu dengan nge-gym. Ya, fitnes atau ngegym cukup membantu dalam menjaga massa otot agar tetap terbentuk.

“Ya, jaga kondisi saja sambil nge-gym. Karena kompetisi juga masih lama. Lagian bagus juga untuk membantu jaga stamina,” ujar pemain asa Kediri, Jawa Timur.

Selain ngegym tentunya Mahmud juga latihan rutin. Tak jarang dia sparing bersama pemain Liga 1 dan 2 lainnya yang juga asal Kediri. Karena memang tidak ada yang bisa dilakukan kecuali tetap latihan sembari menunggu kompetisi yang rencananya digelar pada Februari 2021 mendatang.

“Tidak ada kegiatan lain selain olahraga dan latihan aja. Ya, tanding-tanding biasa saja. Ada teman yang juga lagi di kampung. Jadi tidak begitu jenuh,” tambah pemain bek tengah itu.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Meski demikian Mahmud tetap waspada mengingat pandemi COVID-19 memang belum berakhir. Di Kediri sudah cukup menurun katanya. Terpenting dia patuh protokol kesehatan. Mencuci tangan, memakai masker saat di luar rumah, dan menjaga jarak. “Alhamdulillah mereda juga di Kediri COVID-19 nya,” singkatnya.

Sementara itu manajemen Persiba sudah merencanakan bakal mempertahankan semua skuatnya. Mahmud salah satunya yang masuk rencana. Terlebih sejauh ini pemain berposisi bek tengah itu selalu menjadi pilihan utama Alfredo Vera menjaga pertahanan Beruang Madu. Mahmud biasa mendampingi Dominggus Fakdawer.

Kepercayaan Vera kepada dirinya tentu bukan asal-asalan. Musim lalu misalnya, dia menjadi pemain yang selalu bermain full time. Tidak pernah digantikan maupun menjadi pemain pengganti. Hanya satu pertandingan saja dia lewati karena akumulasi kartu kuning.

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3

“Alhamdulillah disyukuri dan dijalani saja,” kata pemain yang mengidolakan legenda Italia Fabio Cannavaro tersebut. (fdl/ava)

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: