AMCF Bedah Rumah Warga Palaran Tidak Layak Huni

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Yayasan Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) mengadakan kegiatan sosial bedah rumah milik Takim (64), dengan ukuran 5×5 meter yang berada di Jalan Niaga 1, RT 25, Kelurahan Simpang Pasir, Kecamatan Palaran.

Takim, pemilik rumah mengungkapkan rasa bersyukurnya kepada pihak Yayasan AMCF.

“Banyak-banyak terima kasih sudah membantu saya,” ungkapnya, Kamis (19/11/2020) pagi.

Taufan Darmawan, Koordinator Kapal Kemanusiaan AMCF mengatakan, program bedah rumah sudah dilakukan sebanyak enam kali di Provinsi Kalimantan Timur.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

“Untuk program rumah ini kita lakukan survei terlebih dahulu dan sesuai dengan rekomendasi dari masyarakat serta tokoh masyarakat sekitar,” katanya.

Dengan adanya program tersebut, lanjutnya, dapat membantu masyarakat yang memiliki kondisi rumah tidak layak, serta mendorong masyarakat untuk melakukan gerakan sosial. Taufan menjelaskan, untuk wilayah Kaltim sendiri, kegiatan Kapal Kemanusiaan ini masih baru dan berkode 08.

Selain bedah rumah, kegiatan rutin yang dilakukan oleh Yayasan AMCF di antaranya khitanan massal, derma sembako, derma toiletries, dan kegiatan sosial lainnya. Dalam kegiatan ini, AMCF juga bekerja sama dengan Disway Kaltim.

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3

“Di Kaltim ini masih baru, kodenya 08 dan tersebar di wilayah Kukar hingga Samarinda. Insyaallah akan sampai di seluruh wilayah Kaltim,” jelasnya.

AMCF Bedah Rumah Warga Palaran Tidak Layak Huni

Pemotongan pita bedah rumah. Dari kiri, Taufan Darmawan, Koordinator Kapal Kemanusiaan AMCF, Sekda Samarinda, Sugeng Chairuddin, dan Camat Palaran Suwarsono (Mangir Titiantoro/Nomorsatu Kaltim).

Di tempat yang sama, Faizal Nuzul R, Administrator Kapal Kemanusiaan 08 Kaltim menambahkan, proses pembongkaran rumah hingga selesai membutuhkan waktu selama dua minggu.

“Kita kerjakan dari  5 November sampai 19 November 2020, dari proses pembongkaran sampai finishing,” tambahnya.

Sekretaris Daerah Kota Samarinda, Sugeng Chairuddin sangat mendukung adanya kegiatan dari Yayasan AMCF, yang telah membantu masyarakat dan mewujudkan rumah layak huni.

“Mudah-mudahan ini menjadi motivasi dan semoga yang punya kelebihan rezeki bisa menyalurkan dananya untuk kegiatan sosial seperti ini, menjadi contoh organisasi lainnya, dan progam ini bisa berjalan secara berlanjut,” pungkasnya. (tor/zul)

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini:

1 Komentar