Tarung Derajat Kaltim Pilih Lewatkan Sisa Tahun 2020, Fokus pada Program Tahun Depan

Tarung derajat Kaltim tak akan memaksakan menggelar kejuaraan di sisa tahun 2020 ini.

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Tahun ini memang bukan tahunnya olahraga. Mulai dari Olimpiade, hingga PON XX harus ditunda. Keterbatasan atlet juga menjadikan persiapan untuk multi event sedikit terganggu. Ya semua gegara COVID-19.  

Kondisi tersebut memaksa atlet latihan mandiri. Itu pun dengan protokol kesehatan yang ketat. Mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak dalam situasi apa pun. Termasuk cabang olahraga tarung derajat.

Olahraga bela diri tersebut dipastikan tidak ada kejuaraan tahun ini. Menyisakan sekira sebulan membuat Pengprov Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kaltim fokus program 2021 mendatang.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

“Tahun 2020 sisa satu bulan, dipastikan tidak ada kejuaraan sampai akhir tahun,“ kata Ketua Pengprov Kodrat Kaltim Muhammad Adam Sinte, Selasa (17/11/2020).

Terkait apa saja program pada 2021 mendatang bakal ditentukan saat rapat kerja provinsi Kodrat Kaltim awal tahun depan. Termasuk pembahasan tuan rumah Pra Porprov. ”Awal tahun baru rakerda. Nanti semua dibahas untuk program-programnya. Termasuk soal putusan tuan rumah Pra Porprov dan Kejurda 2021,“ tambahnya.

Tak hanya itu, tahun depan kata Adam juga dipastikan fokus mempersiapkan atlet yang akan berlaga di PON Papua. Saat ini, ada tujuh atlet dan dua pelatih tengah persiapan menuju multi event empat tahunan itu. ”2021 fokus utama tetap di PON. Semoga bisa mencapai target maksimal,” kata Adam.

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3

Memang sejauh ini, para atlet  tengah menjalani pemusatan latihan dari program yang diberikan KONI Kaltim. “Tidak ada hari tanpa latihan. Semua harus maksimal sebelum PON bergulir,” pungkasnya. (fdl/ava)

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: