Squash Kaltim Siapkan Atlet untuk Kejurnas di Jakarta

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Usai menggelar kejurprov, Pengprov Persatuan Squash Indonesia (PSI) Kaltim mulai menatap agenda selanjutnya. Desember mendatang rencananya akan ada kejurnas di Jakarta. Kaltim pun bakal menurunkan kekuatan penuh agar bisa mempertahankan gelar juara umum yang diraih tahu lalu.

“Kita turunkan full tim. Kalau bisa 23 atlet seperti tahun lalu. Kalau bisa lebih juga lebih baik,” ujar Sekretaris Umum Pengprov PSI Kaltim Adi Sucipta, Rabu (18/11/2020).

Kejurnas senior dan junior tersebut tentu menambah motivasi atlet. Apalagi selama ini latihan lebih banyak di rumah. Baru Oktober lalu mulai mendapatkan jam tanding lewat kejurnas di Balikpapan. Selain itu squash sendiri tak dipertandingkan di PON XX Papua tahun depan. Hal itu yang membuat Pengprov PSI Kaltim serius menyambut kejurnas ini.

“Kaltim sangat merata ya baik senior maupun junior. Jadi kita cukup optimistis bisa pertahankan juara umum. Memang sejauh ini DKI Jakarta dan Jawa Tengah yang jadi lawan,” tambahnya.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Hanya saja terkait kejurnas itu, masih menunggu kabar dari PB PSI. Tapi sejauh ini atlet squash Kaltim sudah dalam posisi siap. “Karena atlet kami sudah latihan rutin. Di masing-masing daerah juga rutin, apalagi sebagian mereka bersiap menghadapi Pra Porprov,” katanya.

Senada dengan Pengprov, Ketua Pengkot PSI Balikpapan Yasmiati optimis atletnya bisa menorehkan emas. Terlebih Balikpapan diperkirakan mendominasi skuat Kaltim mengingat keluar sebagai juara umum pada kejurprov beberapa waktu lalu.

“Insya Allah kita targetkan 8 emas. Atlet latihan terus di venue squash Balikpapan,” kata Yasmiati. (fdl/ava)

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3
kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: