Sekprov Apresiasi Kartu Prakerja

TANJUNG SELOR, DISWAY – Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara Suriansyah menilai, pemerintah memahami kesulitan masyarakat pada kondisi saat ini, dengan mengeluarkan program Kartu Prakerja.

Kesulitan masyarakat, kata Suriansyah, seperti kesulitan ekonomi, pemutusan hubungan kerja (PHK), hingga kesulitan meneruskan pendidikan. “Begitu berdampak di semua sektor, sehingga masyarakat kita begitu kesulitan,” katanya pada diseminasi program Kartu Prakerja di Hotel Luminor, Tanjung Selor, Selasa (17/11).

Kartu Prakerja, lanjutnya, merupakan program yang sangat tepat untuk mengatasi kesulitas masyarakat. Pasalnya, Kartu Prakerja saat ini telah mengalami modifikasi sehingga disesuaikan dengan keadaan dalam menghadapi pandemik COVID-19.

Sebab, Kartu Prakerja tidak hanya memberikan pelatihan para pencari kerja, agar mereka memiliki kompetensi tambahan sebelum mendapat pekerjaan baru. Tetapi, juga memberikan bantuan berupa insentif kepada mereka yang terkena dampak COVID-19.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

“Saya mengapresiasi program ini sebagai salah satu solusi di masa pandemi. Kami berharap bagaimana proses mendapatkan Kartu Prakerja sehingga penerima di Kaltara semakin bertambah,” ujarnya.

Melalui metode daring, pendaftaran Kartu Prakerja diharapkan dapat memudahkan masyarakat. Pasalnya, kondisi internet utamanya daerah yang jauh dari pusat perkotaaan, mengakibatkan sebagian warga kesulitan. Karena itu, lanjut Suriansyah, perlu diberikan edukasi sehingga masyarakat dapat memahami proses pendaftarannya.

“Kami memahami banyak masyarakat yang ingin menjadi penerima Kartu Prakerja. Sehingga, kami berharap ada kebijakan alternatif bagi beberapa daerah yang kondisi internetnya belum memadai,” ujarnya. HMS/REY

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3
kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: