Rugby Samarinda Target Kawinkan Emas Porprov Kaltim 2022

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Meski masih dalam masa pandemi COVID-19. Tim rugby Samarinda terus menggelar latihan bersama. Mereka tak ingin kehilangan waktu persiapan karena di tahun depan akan ada Pra Porprov, kejurnas, dan disusul Porprov Kaltim tahun 2022.

Fokus mereka saat ini adalah Pra Porprov. Samarinda menargetkan meloloskan tim putra dan putri di Berau nanti. Dan bertekad mengawinkan medali emas. Makanya saat ini latihan intens dua kali seminggu digelar. Agar ketahuan apa-apa saja yang masih jadi kelemahan tim. Dan punya waktu untuk mengevaluasinya.

“Jadi kita fokus latihan dalam rangka mencapai target medali emas porprov berau. Kami targetkan emas untuk porprov itu,” kata Pelatih Rugby Samarinda, Yudhi, Rabu (18/11/2020).

Tercatat, klub rugby Samarinda untuk putra memiliki 26 personel, sementara putri  14 personel. Latihan reguler ini dilakukan, selain untuk persiapan kejuaraan. Juga untuk memasyarakatkan rugby di Samarinda. Yang memang saat ini masih kurang populer.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Yudhi berharap pandemi ini segera berakhir. Agar tak menunda berbagai kejuaraan ke depan. Tahun depan jika sesuai rencana akan digelar berbagai kejuaraan dari tingkat kota, provinsi, dan nasional.

“Untuk kejuaraan nasional 2021. Kami masih tunggu info dari PB. Sementara saat ini kami agendakan kejuaraan lokal unuk wilayah samarinda pada tahun 2021 nanti. Open turnamen lah sekaligus sosialisasi. Mohon dukungan semoga dapat terlaksana,” pungkas Yudhi yang juga Sekum Rugby Kaltim itu. (frd/ava)

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: