KPU Ingatkan Pemilih Pemula Segera Rekam e-KTP

Kukar, nomorsatukaltim.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Kartanegara (Kukar) terus mengingatkan dan mengimbau masyarakat, terutama yang memiliki hak suara di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kukar agar segera melakukan perekaman data e-KTP. Sebagai salah satu syarat untuk memilih pada 9 Desember 2020 nanti.

KPU Kukar pun disebut-sebut telah melakukan koordinasi terus, dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kukar. Bak gayung bersambut, Disdukcapil pun menambah pelayanan perekaman e-KTP hingga dihari libur.

“Disdukcapil memastikan hingga ketingkat kecamatan juga ada proses perekaman e-KTP,” ujar Komisioner KPU Kukar Yuyun Nurhayati, Rabu (18/11/2020).

Selanjutnya, bagi masyarakat yang masih mengantongi Surat Keterangan (Suket). Diharapkannya agar segera melaporkan kelurahan atau langsung ke Disdukcapil. Agar yang bersangkutan bisa segera dilakukan percetakan e-KTP.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Selain itu, bagi pemilih pemula yang sudah masuk ke Daftar Pemilih Tetap (DPT) namun belum memiliki e-KTP. Yuyun juga mengimbau segera melakukan pelaporan. Terdekat ketingkat kelurahan.

Pemilih pemula diantaranya masuk DPT tapi belum punya e-KTP segera lakukan perekaman,” lanjut Yuyun lagi.

Yuyun juga mengharapkan partisipasi pemilih di Kukar bisa terus meningkat. Syukur-syukur melampaui target nasional diangka 77,5 persen.

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3

Tapi KPU Kukar tidak hanya berpangku tangan. Sosialisasi terus dilakukan kepada masyarakat. Agar tingkat golput di Kukar bisa diminimalisir sekecil mungkin. (ADV/mrf/sam)

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: