Kecamatan Sangatta Utara Gandeng Tokoh Agama Sosialisasi Pencegahan COVID-19

Kutim, nomorsatukaltim.com – Pemkab Kutim melalui Kecamatan Sangatta Utara melibatkan tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam memberikan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19).

Pasalnya, saat ini Sangatta Utara kembali masuk zona merah. Untuk itu tokoh agama dan tokoh masyarakat dinilai memiliki peran penting dalam kehidupan bermasyarakat. Dengan melibatkan mereka, diharapkan dapat membantu pemerintah memberikan pemahaman kepada warga sehingga penyebaran COVID-19 dapat ditekan.

“Kami ingin tokoh agama dan tokoh masyarakat menjadi juru kampanye cegah COVID-19,” ujar Camat Sangatta Utara, Basuni, Rabu (18/11/2020).

Basuni berharap, melalui tokoh agama dan tokoh masyarakat, informasi mengenai potensi penularan dan penyebaran virus dapat sampai ke warga. Agar pesan yang diberikan sampai kepada masyarakat, pihaknya akan mencari tokoh yang memiliki pengaruh besar dengan tetap berkoordinasi.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

“Pelibatan tokoh agama di tengah-tengah umat akan sangat efektif, menyosialisasikan kepada semua umat beragama, di rumah-rumah ibadah, baik masjid, gereja, pura, wihara, dan lain-lain, agar kita bersatu melawan virus ini dan mudah-mudahan cepat berakhir,” ujarnya.

Menurut dia, dampak wabah virus corona akan makin memperburuk keadaan jika tidak dikelola dengan baik. Dalam artian, masyarakat makin banyak tertular dan berdampak terhadap situasi perekonomian nasional maupun daerah.

Karena itulah, menurut dia, keikutsertaan tokoh-tokoh, pemangku kepentingan, bahkan masyarakat dibutuhkan untuk melakukan upaya pencegahan dengan memedomani aturan yang telah dibuat pemerintah, agar disiplin menerapkan protokol kesehatan. (oke/zul)

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3
kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: