Bek Persiba Jaga Pola Makan, Wanti-Wanti Jadwal Ketat Liga 2

Balikpapan, nomorsatukaltim.com- Bek kiri Persiba Balikpapan, Irvan Febrianto enggan berleha-leha di masa liburnya kini. Arek Suroboyo itu mengaku tetap menjalankan aktivitas latihan tipis-tipis. Serta tetap menjalankan pola hidup dan pola makan sehat.

Bukan apa-apa. Ia melakukan itu karena jika benar Liga 2 dijalankan sesuai rencana PSSI. Maka semua pemain dituntut kembali dalam kondisi bugar. Minimal penurunan fisiknya tidak terlampau jauh. Karena di kompetisi lanjutan nanti. Jeda antar laganya teramat pendek.

“Harus dipersiapkan dari sekarang. Pastinya kita tetap latihan dan jaga pola makan serta pola istirahat untuk saat ini,” kata mantan pemain Persebaya itu.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) tidak mengubah format kompetisi home turnamen untuk Liga 2. Persiba tetap tergabung di grup B bersama Persis Solo, Kalteng Putra, PSKC Cimahi, PS Hizbul Wathan dan tuan rumah PSCS Cilacap.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Masing-masing juara grup dan runner-up dari empat grup lolos ke babak selanjutnya. Kemudian dibagi lagi menjadi dua grup untuk merebut tiket semifinal. Memang jadwal dan regulasi lanjutan Liga 2 belum dikeluarkan. Hanya saja waktu pelaksanaan nanti hanya satu bulan.

Kondisi tersebut bagi Irvan sangat mempengaruhi stamina pemain. Tapi sebagai pemain harus menerima apa pun kondisinya.

“Jadwal padat pasti waktu recovery juga singkat. Tentu risiko cedera juga meningkat,” tambahnya.

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3

Di luar perkara jadwal. Irvan sendiri punya misi pribadi di tim. Musim lalu ia kalah bersaing dengan Anis Mujiono di posisi bek kiri. Lalu kedatangan Irsan Lestaluhu di putaran kedua membuatnya semakin tersisih dan harus dipinjamkan ke Babel United.

Musim ini, walau masih berada di bawah baying-bayang Irsan yang sebelumnya mengatakan memilih Persiba ketimbang melanjutkan kontrak di Madura United. Tapi Vera tetap memasukkannya dalam rencana tim. Sang pelatih masih yakin dengan kemampuan Irvan. Terlebih keduanya pernah bekerja sama saat membawa Persebaya juara Liga 2 2017 lalu. (fdl/ava)

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: