Begal Putuskan Bertahan di Persiba, Penasaran Bawa Tim Naik ke Liga 1

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Satu per satu punggawa Persiba Balikpapan menyatakan komitmen bertahan. Usai klub membuka wacana akan mempertahankan komposisi tim yang ada saat ini untuk Liga 2 2020/21 nanti. Terbaru, yang menyatakan komitmen akan tetap membela panji Persiba adalah Yanuar Hermansyah, sang pelatih kiper.

Alasan terkuat pria yang akrab disapa Begal itu masih ingin memperpanjang karier melatihnya di Persiba adalah. Karena rasa penasaran. Ia berhasrat sekali mengantar Persiba ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Sesuai yang diinginkan oleh manajemen. Karena jika itu terjadi, akan ada kepuasan tersendiri yang dirasakannya.

Penasaran yang kedua adalah, ia ingin melihat para kipernya saat ini berkembang pesat. Begal melihat mereka punya potensi. Jadi setidaknya ia ingin melihat aksi anak asuhnya sampai kompetisi selesai. Selebihnya akan dibicarakan nanti.

“Ya makanya kami semua sepakat untuk bertahan di Persiba. Kabarnya manajemen juga punya rencana demikian, mempertahankan semuanya,” terangnya.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Soal kompetisi yang rencana digelar Februari, Begal berharap ada kepastian regulasi dan jadwal. Setidaknya jangan kembali membuat rugi tim. “Klub sudah banyak menghabiskan anggaran untuk persiapan, tapi malah kompetisi yang tidak pasti. Kalau begitu terus kan kasihan pemilik klub,” tambah mantan pelatih kiper Arema FC itu.

Di sisi lain Begal tetap menghimbau kepada ketiga kipernya agar menjaga kondisi. Meski tidak ada program dari tim pelatih, Begal sudah memberikan program khusus untuk Riki Pambudi, Rafit Ikhwanudin, dan Rahmanudin jauh sebelum tim diliburkan.

“Program prioritas latihan juga berbeda untuk masing-masing kiper, sesuai dengan kondisi mereka,” katanya.

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3

Sejauh ini memang kemampuan semua kiper Persiba cukup merata. Masing-masing punya keunggulan. Ketiganya juga punya banyak pengalaman bersama tim Liga 1 yang lebih kompetitif. Tentunya diharapkan bisa menjaga keperawanan gawang Beruang Madu yang selama ini selalu jadi masalah. Di musim sebelumnya misalnya, Persiba harus kebobolan 20 gol dari 20 pertandingan. (fdl/ava)

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: