4 Pemain Borneo FC Ikuti TC Timnas U-19 di Jakarta

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong tampaknya belum puas dengan materi pemain yang dibawanya ke TC Timnas ke Kroasia beberapa waktu lalu. Sekembali dari TC, Shin langsung menggelar home virtual training. Di sesi ini, pelatih asal Korea Selatan itu memanggil beberapa nama baru.

Punggawa Borneo FC Samarinda, Muhammad Fajar Fathur kembali masuk radar Shin. Setelah tak diajak ke Kroasia, Fathur kembali ke timnas via home virtual training yang dimulai sejak 5 November lalu. Meyusul rekrutan anyar Borneo FC lainnya, Komang Teguh Trisnanda yang sudah gabung ke timnas sedari TC di Kroasia.

Usai memanggil beberapa nama tambahan. Shin masih belum puas juga. Belum selesai program home virtual training. Ia kembali memanggil beberapa pemain muda berbakat untuk bergabung ke seleksinya. Lagi-lagi pemain Borneo FC masuk radar. Kali ini dua pemain menyusul. Yakni Pualam Bahari dan Arya Putra Gerryan Senyiur. Praktis, Borneo kini mewakilkan 4 pemain di seleksi timnas muda tersebut.

Timnas U-19 yang memang dipersiapkan untuk Piala Asia U-19 2021 dan Piala Dunia U-20 2021. Memang sedang gencar-gencarnya menyiapkan tim. Dalam waktu dekat, Shin akan melanjutkan TC di Jakarta.

Puluhan pemain akan kembali diseleksi dengan ketat. Empat pemain Borneo FC termasuk dalam TC di Jakarta itu. Membuat peluang Komang, Fathur, Pualam, dan Gerry masuk ke tim utama menjadi lebih besar.

Baca Juga:  Kevin Diuji Jadi Gelandang Bertahan

Presiden Borneo FC Samarinda, Nabil Husien Said Amin, mengaku sangat senang dengan dipanggilnya empat pemain ini oleh Shin Tae-yong

“Tentu saja senang sekali mendengar kabar ini. Saya sangat bangga sekali dengan pencapaian ini. Pesan saya, mereka harus bekerja keras selama pemusatan latihan di sana,” ucap Nabil.

Pemusatan latihan ini akan berlangsung dari tanggal 13-23 November 2020. Pemusatan latihan di Jakarta ini sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar bulan Maret 2021 mendatang di Uzbekistan. Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi lainnya yakni Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah. (ava2)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply