Sasar Pelaku Usaha Muda, Dispora Kukar Adakan Pelatihan

Kukar, nomorsatukaltim.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengadakan pelatihan kewirausahaan. Kegiatan ini menyasar para pelaku usaha muda.

Tujuan pelatihan tersebut untuk membantu para pemuda. Dalam meningkatkan kualitas dan memasarkan produk mereka.

“Pelatihan pada hari ini dilakukan untuk para pelaku usaha yang ada di seluruh Kukar. Di sini kita membantu mereka dalam memberikan ilmu,” Kepala Dispora Kukar, Awang Ilham, Selasa (10/11/2020).

Awang berharap pelatihan yang diselenggarakan oleh Dispora Kukar yang dinaungi oleh Klinik Wirausaha Pemuda Mandiri (WPM) ini dapat mengasah kemampuan mereka. Untuk modal para pemuda dalam melakoni usaha.

“Sebagai bentuk untuk mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran. Kita berharap para pemuda kita memiliki motoviasi,” harapnya.

Kepala Bidang Kewirausahaan, Kepemudaan dan Kepramukaan Dispora Kukar, Aji Ali Husni menambahkan, pelatihan dibagi menjadi dua tahap. Para peserta pun dibatasi. Untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Dimulai dari tanggal 10-12 November 2020. Diikuti kurang lebih 40 peserta. Dan tahap kedua tanggal 17-19 November mendatang,” jelasnya. (adv/tor/qn)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply