Rumah Biliar ATA88 Gelar Turnamen Open Handicap Se-Kaltim

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Rumah Biliar ATA88 turut ambil bagian dalam proses perkembangan cabang olahraga biliar di Kaltim. Salah satu bentuk kepeduliannya adalah dengan menggelar turnamen. Karena selain bisa dijadikan ajang tolak ukur kualitas. Para atlet juga bisa membawa pulang hadiah hingga belasan juta rupiah.

Rumah Biliar ATA88 akan menggelar Ten Ball Tournament Handicap 3, 4, 5, dan 6 tingkat Kaltim. Kejuaraannya dilangsungkan di ATA88 yang terletak di Jalan Wahid Hasyim 1, Samarinda. berlangsung lima hari. Dari Rabu 11 November sampai Minggu 11 November 2020.

Tidak ada pengkategorian kelas dalam kejuaraan ini. Semua peserta dituntut saling mengalahkan atlet lintas level untuk bisa menjadi juara. Malah dikonfirmasi ada atlet PON Kaltim yang akan ikut ambil bagian. Sudah terbayang bagaimana sengitnya turnamen ini.

Hadiah yang diperebutkan pada kejuaraan ini cukup besar. Malah sangat besar untuk kondisi mayoritas atlet di masa pandemi seperti ini. Di mana sejak Maret lalu, sama sekali tak ada kejuaraan yang bisa mereka ikuti.

Juara 1 berhak mendapat Rp 15 juta. Juara kedua Rp 7 juta. Semifinalis masing-masing mendapatkan Rp 3,1 juta. Peserta yang masuk babak 8 besar berhak atas Rp 1 juta. Dan peserta babak 16 besar mendapat hadiah hiburan Rp 350 ribu.

Turnamen itu sendiri digelar untuk memperingati hari lahir ke-46 Owner ATA88, Sarlota Rupa. Wanita kelahiran Tana Toraja itu punya keinginan besar. Bahwa di luar ia menjalankan rumah biliar sebagai bisnis. Usahanya juga bisa turut mendukung program pembinaan atlet. Dari junior ke senior. Dari amatir ke atlet profesional.

Akan menjadi kebanggaan besar buatnya jika AT88 bisa melahirkan bibit-bibit unggul biliar Kaltim. Yang bisa memberi sumbangsih besar bagi daerah.

“Ya sederhana saja, sebagai pemilik usaha Rumah Biliar ATA88 ini. Saya kepingin mereka (atlet-red) juga bisa berkembang lebih jauh dalam hal prestasi,” ujarnya.

“Jangan pernah puas dengan kejuaraan lokal. Artinya, kalau mereka mampu. Harus dikembangkan lagi untuk mengikuti kejuaraan yang levelnya lebih tinggi. Kan semuanya ikut senang nantinya. Misalnya mewakili Kaltim gitu, atau bahkan negara. Jadi bangga semuanya,” tuturnya.

Sarlota Rupa berharap turnamen gagasannya ini bisa dimanfaatkan betul oleh penggiat biliar dari seluruh daerah di Kaltim. Baik yang hanya menjadikan biliar sebagai hobi, ataupun dijadikan profesi. Tak lupa dalam turnamen nanti, protokol kesehatan dipastikan akan dilakukan secara ketat.

Rumah biliar ATA88 sendiri. Adalah salah satu rumah biliar ternama di Samarinda. Letaknya strategis. Hanya berkisar 500 meter saja dari Stadion Madya Sempaja. Fasilitasnya super lengkap. Meja biliarnya saja ada 14.

Selain fasilitas teknis. Disediakan pula kafetaria yang menyediakan aneka penganan dan minuman. Kafe itu dimaksudkan untuk menjadi tempat berkumpul penggiat biliar. Agar terjalin hubungan emosional yang baik. Hingga terbangun relasi yang saling menguatkan.

Selain menyediakan banyak meja untuk mengakomodir banyak pebiliar. ATA88 juga menyiapkan halaman parkir yang proporsional. Sehingga bisa memberi kenyamanan dan keamanan bagi kendaraan pengunjungnya. (adv/frd/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply