Kecelakaan Maut di KM 18, Pengendara Motor Tewas di Tempat, Penabrak Kabur

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) kembali terjadi di Balikpapan. Kali ini terjadi di Jalan Soekarno Hatta, Km 18 pada Selasa (10/11/2020)  pukul 13.30 Wita. Melibatkan sebuah mobil dan sepeda motor.

Menurut keterangan saksi, Mariadi, saat itu mobil Toyota Avanza dengan nopol DA 1806 MC dari arah Balikpapan menuju Samarinda melaju kencang. Bahkan mobil tersebut sampai melewati batas garis tengah.

Sementara dari arah berlawanan, lewat sebuah sepeda motor Honda Beat dengan nopol KT 5670 YI yang dikendarai Erik Sudistira bersama istrinya.

“Mobil itu laju dari sana (arah Balikpapan) sampai sini langsung terdengar hantaman, ‘bruk’ gitu,” ujarnya.

Sontak kejadian tersebut membuat warga sekitar keluar rumah dan memadati areal Jalan Soekarno Hatta. Mobil putih nahas tersebut pun langsung masuk ke dalam hutan, meski tak jauh dari jalan aspal. Sementara pengendara sepeda motor terjatuh.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

“Yang cewek di tengah jalan, masih berdiri. Nah, yang cowok itu enggak bergerak. Kita periksa ternyata meninggal sudah,” jelasnya.

Warga pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Tak selang berapa lama, Unit Lakalantas Polresta Balikpapan tiba di lokasi kejadian dan langsung mengevakuasi korban suami-istri yang terjatuh.

“Istrinya syok tadi itu. Suaminya kita tutupin dan sudah langsung dievakuasi pake mobil ambulans tadi. Pak polisi datang baru dipinggirkan motornya,” tambah saksi lainnya, Purwanto.

Saat petugas Lakalantas Polresta Balikpapan mencari pemilik mobil yang diduga berasal dari  Banjarmasin, rupanya sudah tidak ada di lokasi kejadian alias kabur entah ke mana.

“Sejauh ini masih kita cari pemilik mobil. Yang pasti tidak ada di TKP,” ujar Kasat Lantas Polresta Balikpapan, Kompol Irawan Setyono saat dikonfirmasi media ini.

Lanjut Irawan, korban bernama Erik Sudistira dibenarkan jika kondisinya meninggal dunia dalam kejadian tersebut.

ucapan pemkab mahulu

“Iya pengendara yang membawa sepeda motor meninggal dunia dan sudah dievakuasi ke RSKD,” jelasnya. (Bom/zul)

Saksikan video menarik berikut ini: