HUT Ke-21 DWP Berau Momentum Berbenah Diri

Berau, Nomorsatukaltim.com – Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, HUT ke-21 Dharma Wanita Persatuan (DWP) pada tahun 2020, digelar sederhana di Balai Mufakat, Senin (9/11). Di tengah pandemi COVID-19 yang masih terjadi, peringatan ini diselenggarakan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Dalam peringatan, dihadiri Sekretaris Kabupaten Berau, M Gazali, Asisten I Setkab Berau, Datu Kesuma, Ketua Dewan Penasehat, Ratna Nugrarini Ramadhan, Ketua Dharma Wanita Persatuan Berau, Ida Rugayah Gazali serta anggota yang tergabung dalam kepanitiaan.

Peringatan mengambil tema ‘Dengan Mematuhi Protokol Kesehatan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Berau Ikut Berjuang untuk Memutus Tali Rantai Virus COVID-19 Dengan Tercapainya Mutu Pendidikan Ekonomi Sosial Budaya Tercapailah Kesejahteraan Anggota dan Keluarganya’.

Disampaikan Ketua Dharma Wanita Persatuan Berau, Ida Rugayah Gazali, peringatan yang digelar pada tahun ini hanya sederhana saja. Sebagai bentuk menunjukan eksistensi DWP yang turut serta membantu pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran COVID-19.

DWP

Pjs Ketua Wanhat DWP Ratna Nugrarini Ramadhan, menyerahkan cenderamata kepada pengurus DWP yang telah mengakhiri masa bakti seiring suami memasuki purna tugas. (Humas)

“Kegiatan seperti tahun lalu berbagai perlombaan tidak kita laksanakan. Kami harap tahun depan bisa normal. Undangan pun hanya anggota yang masuk dalam kepanitiaan, dan tetap menjalankan protokol kesehatan,” ujarnya.

Menurutnya, meski di tengah pandemik, seluruh anggota Dharma Wanita tetap harus aktif turut serta dalam menanggulangi penyebaran COVID-19 di Bumi Batiwakkal. “Tentu masih banyak yang harus dibenahi lagi. Sehingga pencapaian dapat sesuai dengan yang diharapkan,” tegasnya.

Ketua Dewan Penasehat Dharma Wanita Persatuan Berau, Ratna Nugrarini Ramadhan mengatakan, mengajak seluruh anggota DWP agar dapat menjadi contoh nyata dengan tingkah laku serta kemampuan di tengah masyarakat. Berani untuk tampil dan menunjukan bahwa perempuan juga memiliki kemampuan yang sama.

Ia menilai, perempuan memiliki kemampuan yang harus terus dikembangkan. Meskipun sebagian besar pekerjaan dipegang oleh laki-laki, namun perempuan harus dapat mengambil peran di dalamnya. Karena itu, diharapkan agar kaum perempuan terus berlatih dengan mengembangkan kapasitas dirinya.

“Yang paling penting dalam organisasi adalah kinerja dan kreatifitas,” katanya.
Sementara Sekkab Berau, M Gazali berharap, agar Dharma Wanita bisa membantu program-program pemerintah dalam menjalankan roda pembangunan. Peringatan ini menjadi momentum untuk berbenah diri dan semakin meningkatkan kapasitas dari masing-masing anggota. (adv/HUMAS/sam)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply