Disbudpar Dukung Penuh Pusat Oleh-Oleh PPU

PPU, nomorsatukaltim.com – Disbudpar Penajam Paser Utara (PPU) mendukung keberadaan pusat oleh-oleh, Q-Collection. Baru dibuka. Toko ini menjadi wadah pemasaran produk-produk hasil UMKM yang ada di PPU.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Andi Israwati Latief jelas menyambut baik hal ini. Ia menyatakan akan mendukung sepenuhnya sentra oleh-oleh ini.

Adanya toko ini juga sebagai dukungan pemenuhan unsur kepariwisataan di PPU.

Seperti untuk wisatawan yang datang, tidak perlu lagi kebingungan untuk membeli oleh-oleh. Karena sudah ada centernya. Apalagi, lanjut dia, produk-produk andalan tiap kecamatan ada di sini.

“Dengan adanya rumah oleh-oleh ini, masyarakat PPU tidak perlu lagi menjual produknya jauh-jauh lagi,” ungkap dia, Senin (9/11/2020).

Pusat buah tangan di PPU sebenarnya sempat ada sebelumnya. Namun karena kurangnya sosialisasi dan promosi, akhirnya tak bertahan lama.

Untuk kali ini, dia tidak mau hal serupa terulang. Karena sentra kali ini lebih komprehensif. Yaitu dengan bekerjasama langsung dengan masyarakat.

Lalu juga ada dorongan untuk meningkatkan kualitas produk-produk itu. Seperti soal kemasan. Yang bertujuan untuk meningkatkan daya saing dengan daerah lainnya.

“Kita optimis. Apalagi banyak yang belum punya PIRT (Produk Industri Rumah Tangga) sebagai sertifikasi standar,” pungkas Andi. (adv/rsy/sam)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply