Jalan Rusak Picu Kecelakaan

Disebut Ada Korban Tewas, Kasat Lantas: Hoaks

BALIKPAPAN, nomorsatukaltim.com – Jalan rusak di Poros Balikpapan-Samarinda, tepatnya di Jalan Soekarno-Hatta Kilometer (KM) 10, Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara membuat sebuah truk terguling. Kejadian tersebut terjadi pada Kamis (5/11/2020) pukul 21.30 Wita.

Truk dengan nomor polisi AG 8702 PG yang mengangkut kerupuk basah, tiba-tiba oleng dan tak terkendali. Hingga akhirnya terbalik di jalan rusak tersebut. Terbaliknya truk dari Balikpapan menuju Samarinda ini pun, sempat mengenai pengendara sepeda motor yang kebetulan melintas di sampingnya.

Sopir truk, Sulistiono pun langsung loncat keluar dari kendaraanya untuk menyelamatkan diri. Setelahnya, sang sopir sempat menyelamatkan pengendara roda dua tersebut, yang belakangan diketahui bernama Herman, warga Balikpapan Kota.

“Sopirnya langsung keluar. Yang naik motor ketindisan (tertimpa, Red) kerupuknya aja. Tapi langsung dibawa ke puskesmas terdekat,” tambahnya.

Peristiwa ini sontak ramai di media sosial (medsos). Bahkan, ada yang menyatakan jika pengendara roda dua dengan nomor polisi KT 5968 LW meninggal dunia lantaran tertimpa badan truk. Hal tersebut dibantah oleh Kasat Lantas Polresta Balikpapan. Kompol Irawan Setyono mengatakan, kabar tersebut adalah hoaks alias tidak benar.

“Kejadian pada Kamis malam itu tidak ada korban jiwa ya. Jadi apa yang disampaikan oleh salah satu (akun) medsos itu tidak benar atau hoaks,” ujarnya, Jumat (6/11/2020).

Lanjut Irawan, sopir truk dan perusahaannya pun telah bertanggung jawab kepada pengendara sepeda motor tersebut.

“Pengendara roda duanya luka ringan aja. Memang sempat dibawa ke puskesmas terdekat. Tapi semua kerugian sudah dipertanggungjawabkannya,” tutup Irawan. (Bom/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply