Program Kukar Cerdas dan Kukar Pintar Dilirik Daerah Lain

Kukar, nomorsatukaltim.com – Program pembelajaran melalui via streaming yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kutai Kartanegara tengah dilirik pemerintah daerah lain di pulau Jawa dan Sumatera.

Pasalnya, pandemi COVID-19 kegiatan belajar dan mengajar untuk sementara ini dilakukan secara daring dan tidak bisa dilakukan tatap muka.

“Saya dihubungi langsung Kabupaten Tegal, Kabupaten Siak, Kabupaten Dumai, dan dari beberapa daerah di Jawa dan Sumatera. Saya arahkan langsung kepada pengelola Kutai Kartanegara Cerdas dan Kutai Kartanegara Pintar,” kata Kepala Disidik Kukar, Ikhsanuddin Noor, Senin (2/11/2020) pagi.

Ikhsanuddin menjelaskan pada awalnya menyiapkan program tersebut untuk membantu para guru dalam proses menyampaikan materi kepada siswa/siswi.

“Dirancang untuk membantu guru-guru dalam mengajar. Semua materinya juga ada disitu. Sehingga guru tinggal melihat dari situ mencocokan dengan cara mereka mengajar. Itu ide pertamanya,” jelasnya.

Dalam program tersebut, Ikhsanuddin mengungkapkan bekerjasama dengan PT Tanoto Foundation dalam rangka pengembangan kualitas pendidikan di Kukar.

“Karena hasil binaan kerjasama dengan perusahaan tersebut. Banyak dari guru-guru kita yang disebut fasada (Fasilitasi Daerah) untuk membantu dan membimbing guru-guru lain,” ungkapnya. (tor/sam)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply