PGSI Balikpapan Dinakhodai Agus Budi Usai Didukung 4 Klub di Muskotlub

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Pengkot Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Balikpapan akhirnya punya ketua. Setelah dua tahun tanpa pimpinan. Agus Budi Prasetyo resmi menjabat Ketua Pengkot PGSI Balikpapan periode 2020-2024.

Agus terpilih secara aklamasi pada musyawarah kota luar biasa (muskotlub) yang digelar, Sabtu (24/10/2020) lalu. Mendapat dukungan empat klub sekaligus pemilik suara yang membuat dia melenggang bebas jadi nakhoda baru induk cabang olahraga gulat di Kota Minyak.

Tugas yang tak mudah bakal diemban Agus. Terutama yang di depan mata. Pra Porprov tahun depan dan Porprov VII Kaltim 2022 mendatang di Berau. Gulat tentu diharapkan ada andil demi menggapai mimpi Balikpapan meraih juara umum di multi event tersebut.

“Pertama tentu kita mesti menyusun dulu kepengurusan. Seminggu ke depan saya targetkan pengurus sudah terbentuk,” kata Agus.

Diakui Agus ini merupakan pertama kalinya terlibat langsung dalam olahraga gulat. Secepatnya Agus akan mempelajari persoalan organisasi. Sehingga dirinya bisa mudah menggali potensi atlet gulat di Balikpapan.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

“Nah setelah itu baru kita akan susun program prioritas untuk masa yang akan datang,” terang dia.

Agus juga menilai cabor gulat sangat potensial. Apalagi gulat turut menjadi andalan Kaltim di kejurnas maupun PON. Juara umum selalu diraih Kaltim.

Sementara itu Sekretaris Pengprov PGSI Kaltim Sumarlani berharap perkembangan gulat di Kota Beriman semakin pesat dan bisa meraih prestasi emas.

“Selamat kepada Pak Agus yang sudah terpilih, semoga bisa membawa Balikpapan berjaya di kualifikasi Porprov dan Porprov,” harap Sumarlani. (fdl/ava)

Saksikan video menarik berikut ini: