Persiba Tunggu Komando Bos Gede

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Persiba Balikpapan bakal mengambil langkah seiring nasib kompetisi. Ya, andai November mendatang kompetisi dilanjutkan, skuat Beruang Madu tetap melanjutkan latihan. Pun sebaliknya Bryan Cesar cs akan diliburkan jika kompetisi kembali ditunda. Setidaknya menunggu waktu sekira sepekan lagi.

“Jika masih ditunda dari federasi dan belum ada pergerakan apa-apa. Ngapain terus menerus latihan. Jadi satu minggu ini sesi terakhir,“ jelas Rahmad Sumanjaya, Senin (26/10/2020).

Tapi untuk sementara Persiba tetap menjalani latihan seperti biasa. Waktu satu pekan ke depan masih dimanfaatkan tim asuhan Alfredo Vera itu. Semua keputusan menunggu perintah dari Presiden Klub Gede Widiade. Perintah  Gede terakhir kali adalah tetap di Balikpapan latihan. Sambil melihat kepastian apakah 1 November benar-benar kick off atau tidak.

“Jadi tidak ada rapat. Semua instruksi dari Pak Gede. Jadi tergantung beliau,” tambah Rahmad.

Ditanya soal sikap Persiba terkait nasib kompetisi. Rahmad menegaskan tim tidak bisa memilih. Karena semua klub mesti mengikuti apa yang diputuskan PSSI. Mengingat semua klub merupakan anggota PSSI.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

“Kalau lanjut ya lanjut. Tidak ya tidak. Semua harus ikut arahan PSSI. Meskipun dalam benak orang banyak sebaiknya stop saja,” jelasnya.

Di sisi lain Rahmad sangat senang dengan kondisi pemainnya. Latihan tetap dijalani dengan penuh semangat. Meski diakui perasaan jenuh karena tak ada kabar soal kompetisi menghampiri pemain.

“Saya salut dan angkat topi dengan mereka. Gaji tidak dibayarkan 100 persen, tapi semangat 100 persen diberikan,” pungkasnya.

Diketahui kompetisi sudah dua kali tertunda. Semuanya karena belum menerima izin dari pihak kepolisian. Sejatinya kick off sudah terlaksana 1 Oktober lalu buat Liga 2 tapi justru tertunda. Pun dengan kesepakatan semua klub kasta tertinggi untuk melanjutkannya di 1 November, namun lagi-lagi keputusan Polri tetap sama yakni tidak mengeluarkan izin. (fdl/ava)

Saksikan video menarik berikut ini: