Borneo FC Ikat Komang Teguh 4 Tahun

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Borneo FC Samarinda terus berburu pemain muda. Usai mendatangkan Fathur dan Pualam. Kini mereka merekrut Komang Teguh Trisnanda. Pemain asal Bali itu saat ini tengah menjalani pemusatan latihan Timnas U-19 di Kroasia.

Sebelumnya, Komang tercatat bergabung dengan Timnas U-16 bersama Fajar Fathur Rahman yang sudah duluan gabung dengan Skuad Pesut Etam. Prestasi terbaik Komang sudah terukir ketika menjuarai Piala AFF U-16 2018 lalu. Kala itu, lawannya di final adalah Myanmar. Kemenangan dengan skor 2-1 cukup membawa Komang  mengangkat trofi bergengsi pertamanya.

Sepak terjang dan kedisiplinannya sebagai barisan terakhir di depan gawang,  membuat pelatih kepala Borneo FC, Mario Gomez da Silva kesengsem. Ia pun lantas  merekomendasikan kepada manajemen untuk dapat memboyongnya ke Kota Tepian.

Tak butuh waktu lama bagi Presiden Klub Borneo FC, Nabil Husien. Keinginan dari pelatih asal Argentina itu  segera diwujudkan. Apalagi, Nabil sendiri mengaku turut memantau kiprah pemuda kelahiran Denpasar, Bali itu. Selain besarnya potensi yang dimiliki Komang. Dia juga berharap bek muda berbakat itu segera mendapatkan klub profesional sekelas Borneo FC.

“Komang sangat potensial bagi saya. Karena saya sudah melihat bagaimana dia bermain bersama timnas Indonesia. Apalagi dia belum mendapatkan klub di sini. Saya ingin dia dapat merasakan atmosfir bermain di Liga Indonesia agar kemampuannya semakin terasah,” ucap Nabil. Dilansir dari laman resmi klub.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Tapi peluang Komang untuk jadi pemain utama dijamin tak mudah. Karena di posisinya saat ini. Ada nama besar seperti Javlon Guseynov dan Wildansyah. Ditopang oleh Andika Kurniawan, Andri Muliadi, dan Wiranto.

Namun karena ia dikontrak jangka panjang. Yakni 4 tahun. Komang akan punya banyak waktu untuk menjajaki jenjang kariernya untuk bisa sampai di level tertinggi.

“Semoga dengan bergabungnya Komang di sini bisa membuat Borneo menjadi lebih baik lagi dan semakin Manyala. Selamat bergabung di Borneo FC, Komang,” harap Nabil. (frd/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

1 Komentar

  1. Avatar

    Duh, kupikir komeng..😎
    Dulu tenar lho nama I Komang Putra. Aku lupa klubnya. Namanya sering disebut oleh presenter bung Mario. Chanel radio suzana surabaya..
    Tapi tak apa. Komang yg Teguh ini tak kalah keren. Mudahan aksinya di Borneo nnti bisa angkat namanya. Setenar KOMENG.
    “Semakin di depan..