Kecelakaan Maut di Jalan Poros Samarinda-Bontang, Satu Orang Tewas, Dua Luka-luka

‘Adu Banteng’ Honda CB vs MX King

SAMARINDA, nomorsatukaltim.com – Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Poros Samarinda – Bontang, Kecamatan Samarinda Utara, Rabu (21/10/2020) siang. Satu orang meninggal di tempat, setelah terlibat ‘adu banteng’ sesama pengendara motor. Sedangkan dua orang lainnya mengalami luka-luka lecet.

Peristiwa nahas itu terjadi ketika Arief Muhammad Sutaryono, dengan kendaraan Honda CB KT 5066 ZZ dari arah Bandara APT Pranoto, melaju menuju pusat Kota Samarinda. Pria 23 tahun itu hendak menyalip sejumlah kendaraan yang ada di hadapannya.

Sementara itu dari arah berlawanan, ada pengendara lainnya dengan motor jenis Yamaha MX King KT 5724 IH. Motor itu ditunggangi Darmawan yang berboncengan dengan Dederiansyah. Saat itu, Darmawan juga tengah melaju dengan kecepatan tinggi.

Secara bersamaan, Arief yang kadung menyalip mengambil jalur terlalu kanan. Sehingga motor mereka langsung berhadapan arah dua belas pas. Jarak yang dekat, ditambah laju kendaraan, membuat tabrakan pun tak terelakan.

“Karena kurang memerhatikan ada kendaraan lainnya di arah berlawanan, motor KT 5066 ZZ ini tidak bisa menghindar lagi dan terjadilah laka lantas (kecelakaan lalu lintas),” ungkap Ipda Heni Merdeka Wati, Kanit Laka lantas Satlantas Polresta Samarinda ketika dikonfirmasi.

Baca Juga:  Pungut Kaleng Biskuit Isi Sabu, Pria Ini Diciduk Polisi

Tubuh Arief seketika terpental dari kendaraannya dan langsung tewas di tempat. Sementara Darmawan dan Dederiansyah yang terseret mengalami luka-luka. Hantaman yang keras membuat kedua kendaraan ringsek pada bagian depan. Bahkan motor yang ditunggangi Dederiansyah terpental ke luar ruas jalan.

“Korban kecelakaan langsung dibawa warga ke rumah sakit terdekat,” Lanjut Heni.

Heni menerangkan, Arief diketahui merupakan warga Penajam Paser Utara. Pasca kejadian, korban dibawa ke kamar jenazah RSUD AW Sjahranie dan akan dijemput pihak keluarga untuk disemayamkan. Arief meregang nyawa akibat mengalami cedera berat di kepala. Sedangkan Darmawan mengalami luka ringan masih dirawat di rumah sakit.

“Kami masih mintai keterangan juga dari pengendara satunya yang masih mendapat pertolongan di rumah sakit,” tukasnya. (aaa/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply